-->

Diduga Carut Marut SDN 2 Mulya Kencana,Tidak Menerapkan Peraturan Dana Bos 5% Untuk Rehap Ringan

Publish: Indragiri pos ----

Tulang Bawang Barat Lampung,– Diduga kepala sekolah SDN 2 mulya kencana kecamatan tulang bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang barat Tidak terapkan dana BOS 5% untuk Rehap ringan, yaitu seperti plafon sekolah yang terlihat sangat memperihatinkan, serta masih banyak lagi.

Saat pewarta Indragiripos.com bersama tim lembaga akan konfirmasi dengan kepala sekolah selaku kepala SDN 2 mulya kencana budiyono, kecamatan tulang bawang tengah, Kabupaten tulang bawang barat Provinsi Lampung, tim media IndragiriPos.Com tidak bisa menemui kepala sekolah di tempat dia mengajar.bahkan di telp di WA tidak di angkat maka berita ini terbit kepala sekolah tidak bisa di konfirmasi.

Salah satu dewan guru, yang tidak ingin di sebutkan nama nya, mengatakan kalau kepala sekolah hari ini tidak masuk, kami pun meminta ijin kepada salah satu guru untuk medokumentasi serta megambil gambar di sekitar lingkungan sekolah SDN 2 mulya kencana, “ya silakan mas”, menirukan kata (guru),kamis (27/05/2021).

Mirisnya hampir semua ruangan plafon sekolah terlihat rusak dan salah satu kelas sekolah bagian kanan keluar sekolah  sudah bolong. kuat dugaan kami dari media IndragiriPos.Com kalau Ruang sudah lama tidak terawat alias di biarkan padahal jumlah siswa SDN 2 mulya kencana lumayan cukup banyak siswa/siswi.

Aneh nya lagi setiap pengambilan dana bos, sekolah SDN 2 mulya kencana mengantarkan biaya teruntuk tegap atau perawatan sekolah yang mana pada tahun 2020 pengambilan dana bos tahap 1 dianggarkan yaitu Rp=7.740.000,-
Tahap 2 yaitu Rp=19.517.000,-
Tahap 3 yaitu Rp=19.402.000,-

Dan kalau kita kalikan dana pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah cukup lumayan besar, tapi kenyataanya sekolah SDN 2 mulya kencana, banyak plafon yang bolong alias tidak terawat.

"Budiyono kepala sekolah SDN 2 mulya kencana tulang bawang barat,sayangnya saat pewarta indragiripos.com Dateng ke sekolah tidak bisa di temui, untuk mempertanyakan dana bos rehap ringan 5% dari dana bos. Karena sekolah yang Deket dengan kabupaten tulang bawang barat bisa rusak seperti ini, alias dana perawatan tidak pernah diterapkan, atau bisa dikatakan di korupsi oleh kepala sekolah SDN 2 mulya kencana.

Dihari jum'at yang berbeda pada tanggal 4 juni 2021 pewarta IndragiriPos.com, melalui telpon seluler watsapp menghubungi kabid dikdas Badri mengatakan sudah di SPJkan sudah bener pembelajaannya di serpis ke korsi dan meja korwas pun sudah mengetahui dan sudah di surati dari dinas pendidikan“kalau dana bos 5% di alihkan ke korsi dan meja serpisnya.”ucapnya kabid dikdas tubaba.

Harapan kami dari media indragiriPos.Com selaku lembaga kepada pihak terkait yaitu dinas pendidikan,lnspektorat tulang bawang barat, agar bisa memanggil dan memberikan sanksi yang tegas kepada kepala sekolah SDN 2 mulya kencana.

Dan kepada aparat penegak hukum (APH) yaitu : POLRES tulang bawang Barat dan KEJAKSAAN tulang bawang bisa menindak lanjuti temuan kami ini, agar bisa jadi contoh sekolah-sekolah yang lain khususnya yang berada di kabupaten tulang bawang barat provinsi Lampung.tegasnya.

Penulis:Rahmat.

Tulangbawang barat oke.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini