-->

Desa Gedung Dalom Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Publish: Indragiri pos ----
Tulangbawang Lampung,-Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah wabah covid-19 Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) melalui Kementerian keuangan (Kemenkeu), kepada warga desa gedung dalom, di aula kantor desa gedung dalom, Jum’at (25/06/2921).

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan fokus mengoptimalkan BLT -DD untuk pemulihan ekonomi di pedesaan, BLT-DD merupakan salah satu program perlindungan sosial yang menjadi bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional .

Terkait dengan program pemerintah tersebut, kepala desa gedung dalom jailani menganggarkan pembagian BLT- DD di desa gedung dalom pada tahap ke 1 bulan ke 3 / di bulan Mei tahun 2021 ini sejumlah 20 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Jailani menuturkan, ” pencairan BLT-DD kali ini kami Berikan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah sebelumnya , bantuan Terealisasi di lima dusun dan di anggarkan sejumlah 20 KPM .” tutur beliau .

Lanjut, Jailani, ” dengan adanya bantuan BLT-DD kepada warga ini kami berharap bisa membantu dalam pemulihan ekonomi masyarakat dan bantuan BLT-DD yang di salurkan bisa di gunakan warga tepat guna atau tepat sasaran, sehingga berdampak positif pada pemulihan perekonomi masyarakat desa gedung dalom khususnya, kami selaku pemerintah desa gedung dalom, sangat mengapresiasi atas bantuan yang di gulirkan pemerintah terhadap desa dan masyarakat kami.” imbuh jailani.

Sumber:Suf.
Share:
Komentar

Berita Terkini