-->

Terima Kunjungan Ombudsman RI, Wakil Bupati Inhil Berkomitmen Wujudkan Pelayanan Publik yang Berkualitas

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti menerima kunjungan Ombudsman perwakilan Provinsi Riau, Kamis (10/6/2021) pagi yang dilaksanakan di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan. 

Kedatangan Ombudsman ke Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin oleh H.Ahmad Fitri, SE dalam rangka menyerahkan hasil kajian penyelenggaraan pelayanan Air Bersih PDAM-TI yang diterima Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang didampingi Sekda, Asisten II dan Staf Ahli Bupati turut hadir Kepala Perusahaan Daerah Air Minum - Tirta Indragiri (PDAM-TI), Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir. 

Mengingat Ombudsman mempunyai beberapa tugas dalam mengawasi penyelenggaraan publik, diantaranya; menerima pengaduan masyarakat, kajian dan pencegahan serta penilaian kepatuhan. 

Perlu diketahui, bahwa pelayanan publik untuk Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2019 cukup tinggi dan pada tahun 2020 tidak dilakukan penilaian akibat pendemi Covid-19. Maka dari itu pada tahun 2021 ini dilakukan penilaian seluruh Indonesia secara serentak. 

Khusus di Kabupaten Indragiri Hilir, penilaian dilakukan dalam rangka membuktikan pengaduan masyarakat atas kinerja PDAM dalam pelayanan air bersih di daerah pesisir.
Hasil kajian yang dilakukan berdasarkan data di lapangan yang dikumpulkan semenjak 2019. Ombudsman mengambil data di 3 PDAM yang ada di daerah pesisir Riau, Inhil, Inhu dan Bengkalis disamping itu kita juga melakukan kajian-kajian.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengawali sambutan, terlebih mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau yang telah melakukan kajian terhadap penyelenggaraan pelayanan Air Bersih. Hal ini sesuai tugas dan fungsi Ombudsman. 

Untuk itu, atas pengaduan masyarakat terhadap layanan publik terkait masalah penyediaan air bersih terus kita lakukan pembenahan. Saya sebagai Syamsuddin Uti sebagai Wakil Bupati selalu mendorong kepada kepala PDAM-TI untuk terus bekerja melayani masyarakat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini