-->

Desa Penegahan Kecamatan Way Khilau,Pembangunan DD Terapkan PKTD

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung,- Miskipun kondisi yang saat ini masih menghadapi  Pandemi Covid - 19 yang belum usai, namun hal ini tidak mengurangi program Pemerintah sejak tahun lalu iaitu Dana Desa (DD)  diperdesaan,melalui APB Desa untuk melaksanakan, baik dibidang pembagunan, pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat.Hal ini guna untuk mensejahterakan masyarakat.

Saat  ini, program DD  tahun 2021 tersebut sedang dilaksanakan oleh Pemerintahan desa Penengahan Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran. Dimana didesa tersebut melaksanakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) untuk pembagunan .Salah satunya 2 titik  bagunan gorong - gorong disusun 5 desa setempat,Jum'at (30/7/21).

Dari pantauan media ini, Dalam melaksanakan pekerjaan pembagunan gorong - gorong itu dikerjakan oleh warga masyarakat setempat dan bersama - sama aparatur desa  dengan segat  antusias bergotong royong, dipimpin lansung oleh Munif selaku Kepala desa setempat.

Menurut Munif (Kades)  mengatakan perogram PKTD ini selalu dianjurkan oleh pemerintah demi untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang sipat nya membatu, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan." Program PKTD ini sipatnya sagat membatu khususnya bagi masyarakat perekonomian nya kurang." Ungkap nya disela - sela kegiatan tersebut.

ia juga menyampaikan kepada masyarakatnya agar selalu menjaga hal - hal yang tidak kita inginkan dengan adanya Pandemi Covid -  19 terutama tentang kesehatan. Dalam melaksanakan aktifitas sehari - sehari khususnya kepada warga desanya." Kepada warga masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari - hari selalu menerapkan protokol kesehatan." Katanya.(Asmawi).
Share:
Komentar

Berita Terkini