-->

Giat Peninjauan Langsung Ketersediaan Obat-obatan dan Tabung Oksigen di Tulang Bawang

Publish: Indragiri pos ----
TulangBawang Lampung ,-Kejaksaan Negeri Tulang Bawang yang diwakili Kasi Intel Kejari Tulang Bawang, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Tulang Bawang serta Kasi Datun Kejari Tulang Bawang melakukan sidak secara langsung kegudang Obat Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang sesuai dengan instruksi Jaksa Agung RI.Selasa,3 Agustus  2021.

Dimana dalam sidak tersebut didapatkan data obat-obatan Covid-19 yang tersedia yaitu vitamin, antibiotik Azithromycin Tablet serta Antivirus Covid-19 Favipiravir Tablet, sidak dilanjutkan ke RSUD Menggala dimana obat-obatan Covid-19 serta oksigen dalam keadaan terpenuhi.
Selanjutnya sidak dilanjutkan kembali ke 3 (tiga) Apotek di Kabupaten Tulang Bawang yang dilakukan secara acak diantaranya Apotek Amora, Apotek Bunda Farma serta Apotek Kibang Farma namun untuk Apotik di Kabupaten Tulang Bawang tidak ada yang menyediakan obat-obatan Covid-19 serta tidak pernah melakukan pemesanan.

Dalam giat tersebut didapatkan jika obat-obatan Covid-19 serta Oksigen di Kabupaten Tulang Bawang tercukupi, namun obat-obatan serta Oksigen hanya difokuskan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala. 
"Pelaksanaan  peninjauan langsung mengenai Obat-obatan dan ketersediaan Tabung Oksigen di Kabupaten Tulang Bawang tersebut sebagai langkah Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk mendukung Program Pemerintah Khususnya Instruksi Jaksa Agung republik Indonesia untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam Upaya Penanggulangan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19".tutupnya.

Rahmat.
Share:
Komentar

Berita Terkini