-->

Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Lampura

Publish: Indragiri pos ----
Lampung Utara, - Bupati H. Budi Utomo, S.E.,M.M. bersama Kapolres Lampung Utara AKBP. Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K, M.I.K., Dandim 0412 Letkol Inf Harry Prabowo, S.E. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Drs Lekok, M.M. menghadiri Sekaligus membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Lampura di Ruang Tapis Pemkab Lampura. Rabu, 13 Oktober 2021.
Dalam kesempatan tersebut, H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah menjadi program nasional atau Pemerintah Pusat, untuk itu sudah ditargetkan waktu, sasaran, dan hasilnya.

Oleh sebab itu Bupati menginstruksikan kepada seluruh Camat agar memberikan edukasi kepada masyarakatnya guna mengikuti program vaksinasi Covid-19. Sebab bagi masyarakat yang tidak melakukan vaksin akan ditunda penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Miskin (Raskin), dan bantuan lainya dari Kementerian terkait.

“Bahkan pelayanan administrasi kependudukan masyarakat akan ditunda bila tidak melakukan vaksin. Untuk itu ini menjadi tugas kita semua. Diharapkan Camat dapat mengedukasi kepala desa dan masyarakatnya betapa penting vaksinasi. Saya tekankan juga agar vaksin diprioritaskan kepada masyarakat.

Sejauh ini, sambung Bupati, vaksinasi di Lampura baru mencapai diangka 2.000 perharinya. Karena itu, angka ini harus ditingkatkan lagi hingga mencapai  9.280 dosis vaksin perhari. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut dengan membuka pelayanan vaksinasi tidak hanya di hari kerja, namun juga pelayanan tetap berjalan di hari libur atau Sabtu dan Minggu. Pinta Bupati.

Igbal
Share:

Read Also:

Komentar

Berita Terkini