-->

Lakukan Perlawanan saat Dievakuasi, Komandan Regu DPKP Inhil Terluka Akibat Cakaran Biawak

Publish: Redaksi ----

INHIL - Biawak berukuran besari ditangkap dan dievakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir dari rumah Wahyudi, warga Jl H.arif, gang kampung baru 7, RT 02 RW 03 Kecamatan Tembilahan Hulu Sabtu 29 Januari 2022.

Ukuran biawak yang sangat besar membuat Petugas dari Damkar dan Penyelamatan kesulitan untuk menangkap, bahkan satu anggota Damkar terluka saat proses evakuasi itu.

"1 anggota kita terluka karena cakaran. Memang saat akan ditangkap biawak melakukan perlawanan," kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Inhil Eddywan Shasby.


Kejadian bermula saat Wahyudi sedang tidur dan mendengar ada sesuatu yang masuk kedalam rumahnya Rupanya, ada biawak yang terjebak di dalam rumahnya tepat nya di depan pelantaran rumah nya

Karena ukuran biawak tersebut sangat besar Wahyudi yang merasa khawatir pun langsung melapor ke Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil untuk melakukan evakuasi.

Mendapatkan laporan tersebut kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM menginstruksikan kepada anggota Damkar Inhil yang piket untuk segera kelokasi

Dengan menggunakan 1 Unit mobil TRC dan didampingi tim medis Damkar Inhil sampai ke lokasi dan melakukan Evakuasi Biawak tersebut.

Setelah dievakuasi, biawak itu diamankan di kantor Damkar Kabupaten Inhil. Drs H Eddiwan Shasby MM menyebut biawak tersebut bakal Dilepas Namun biawak itu akan dijadikan sarana edukasi terlebih dahulu kepada masyarakat tentang bagaimana cara menghadapi biawak dengan tenang. (Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini