-->

Meresahkan, Satpol-PP Inhil Tangkap 'Pocong' di Jalan Batang Tuaka

Publish: Redaksi ----

INHIL - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir berhasil mengamankan pengamen menggunakan pakaian pocong dan manusia silver Selasa 18/01/2022 Pukul 11.30 WIB,di Jalan Batang tuaka tepatnya di Simpang 4 lampu merah.

Aksi dua mengamen ini dianggap meresahkan warga, tim bergerak mengamankan ke dua pengamen karena mendapat laporan dari masyarakat.

Personil Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kasi Tibum Tranmas dan Dalmas Satpol PP Yondesmi, SE bergerak ke simpang empat Lampu Merah Jalan Baharuddin Yusuf  Tembilahan. Dari hasil pemantauan Tim Wasmat Satpol PP di lapangan dan atas dasar laporan dari masyarakat, Tim mengamankan dua orang (sepasang) yang diduga Pengamen Berpenampilan Pocong dan Manusia Silver di Simpang empat Lampu merah Jl. Baharuddin Yusuf.

Selanjutnya Personil Satuan Polisi Pamong Praja Inhil melakukan pengamanan dan menggiring sepasang disinyalir kekasih itu ke Markas Satpol PP Inhil untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Setelah dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan, Manusia berpenampilan Pocong dan Manusia Silver selanjutnya diantar ke rumah Singgah Dinas Sosial Jl. Bunga Tembilahan.

Diserahkan langsung kepada Ibu Nuraini selaku Kabid Rehsos, Dinas Sosial Inhil. Dua orang pengamen tersebut dilakukan pembinaan dan pengawasan oleh dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu disela-sela kesibukannya, Kasat Pol PP Marta Hariyadi yang melalui sambungan seluler mengatakan Demi menjaga kenyaman semua lapisan masyarakat, Satpol PP siap menjaga ketentraman masyarakat dan ketertiban umum dengan melaksanakan patroli wilayah.

"Pengawasan dan pembinaan pada pagi sore maupun malam, hal ini sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman,” demikian tutup Marta.***
Share:
Komentar

Berita Terkini