-->

Pemdes Desa Teluk Dalam Laksanakan MusrenbangDes tahun anggaran 2023

Publish: Redaksi ----

TELUK DALAM –  Pemerintah Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Hari Senin, tanggal 24 Januari 2022. MUSRENBANGDes diadakan dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa tahun 2022 dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) tahun 2023 dengan tujuan Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/tahun yang akan datang.

Dalam Kesempatan ini pelaksanaan MusrenbangDes dihadiri oleh Camat Kecamatan Kuindra, Pendamping P3MD, Pendamping DMIJ, Pendamping Bumdes Babinsa Desa Desa Teluk Dalam, BPD, Kadus, RW, RT dan melibatkan beberapa unsur tokoh masyarakat.

Merujuk pada undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa, peraturan Menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi no.21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Teluk Dalam Mhd Irham SE, menyampaikan bahwa diminta kepada RT, RW, BPD, Kadus serta perwakilan masyarakat untuk menyampaikan usulan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

"agar semua usulan tersebut kita tuangkan dalam usulan pembangunan ditahun 2023, tentunya harus dilengkapi dengan dokumentasi usulan kegiatan," katanya.

Program usulan ini kata Irham akan di usulkan dan perjuangankan tidak hanya melalui Anggaran Dana Desa akan tetapi kita perjuangkan melalui APBD Kabupaten serta Provinsi Riau.****
Share:
Komentar

Berita Terkini