-->

Peringati Hari Gizi Nasional ke 62, Wabup SU Senam Bersama STIKES Husada Gemilang

Publish: Arul Baden Uhuy ----
INHIL- Hari Gizi Nasional ke 62 dengan tema Aksi bersama cegah stunting dan obesitas, Sabtu (22/1/2022).Jl.pendidikan Sejak pagi puluhan Anak sekolah SMA Sederajat, STAI, Unisi dan emak-emak Sehat di STIKes Husada Gemilang Melaksanakan senam bersama Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti. 

Kegiatan ini ditaja STIKes Husada Gemilang, Klinik Pratama Kayu Jati dan Persatuan Ahli Gizi Inhil yang didukung dengan PT.Kalbe Farma dan Bank Syari'ah Mandiri diawali dengan senam bersama yang turut dihadiri Ketua Yayasan Husada Gemilang, Ketua Persatuan Gizi Inhil (Persagi), Pimpinan Klinik Kayu Jati, Kalbe Farma, Dinas Kesehatan, Ketua STIKes, Bank Syariah, BPJS, Emak Emak Sehat dan BPOM Inhil. 

STIKES Husada Gemilang  berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan ilmu pengetahuan baru kepada masyarakat luas mengenai kesehatan dan dapat meningkatkan kualitas hidupnya khusus dimasa pasca pandemi.

Bahkan Wakil Bupati Inhil, H.Syamsuddin Uti (SU) juga langsung turun bergabung dalam kegiatan bersama Anak sekolah, emak-emak Sehat STIKES Husada Gemilang, Persatuan Gizi Indonesia (Persagi) Kab.Inhil, Klinik Pratama Kayu Jati dan Kalbe Farma, Dengan Sponsor Bank Syariah Indonesia, LokaPOM Kab.Inhil, dan BPJS Kesehatan.


Peringatan Hari Gizi Nasional ke 63 ini terang Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Gemilang, Haryati Astuti, S.SiT, M.Kes merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi dengan mengangkat tema Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas. DENGAN SLOGAN Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat DENGAN TUJUAN KEGIATAN :

1.Menyebarluaskan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya Pelayanan Gizi spesifik dan sensitif untuk pencegahan masalah gizi ganda. 

2. Meningkatkan peran media massa dalam kampanye pencegahan masalah gizi ganda sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

3. Meningkatkan komitmen dan kerja sama antara pemerintah baik sektor kesehatan maupun non kesehatan 

Dan yang utama sekali dalam kegiatan ini adalah sejalan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru di STIKes Husada Gemilang untuk Prodi Kebidanan dan Prodi Sarjana Gizi mulai tanggal 1 Januari s/d 30 Juni 2022 Bagi asik2 lulusan SMA Sederajat Laki dan Perempuan Tidak Susah jauh2 lagi silahkan datang langsung untuk mendaftar Di STIKes Husada Gemilang Jalan Pendidikan Tembilahan Pak Wakil Bupati juga menuturkan Kalo sudah ada Kenapa harus pergi jauh..


Ditambahkan Haryati Astuti, S.Sit, M.Kes Apresiasi dan terima kasih Saya sampaikan kepada semua pihak atas dukungan dan bantuan untuk kegiatan aksi bersama ini  Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan komitmen dan mempererat kerja sama seluruh elemen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui perbaikan gizi masyarakat.


Sementara, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyambut baik akan dilaksanakan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut berperan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beliau menambahkan masalah stunting & Obesitas menjadi fokus utama pada Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-62 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. 
Untuk itu, Wabup yang lebih akrab sapa Abah SU juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sebuah momentum yang dapat meningkatkan derajat kesehatan serta mencegah stunting dan obesitas pada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.
Beliau juga mengharapkan, kepada Pimpinan Yayasan Husada Gemilang untuk meningkatkan pendidikan kesehatan masyarakat. Maka dari itu, kita harus bangga menjadi Putra Asli Kabupaten Indragiri 5. Karena sudah memiliki STIKes Husada Gemilang disamping lembaga pendidikan lainnya yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir. 

Pada kesempatan tersebut, Pihak STIKes Husada Gemilang juga memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi dalam pengembangan STIKes sebagai satu-satunya sekolah tinggi ilmu kesehatan yang dimiliki Kabupaten Inhil dengan membuka pendaftaran Prodi Kebidanan dan Prodi Gizi.
Share:
Komentar

Berita Terkini