-->

Vaksinasi Anak Usai 6-12 Tahun di MIN 1 Pesawaran Sudah Mencapai 60% Lebih

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung,,- Dukung Program Pemerintah untuk percepatan Vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 dengan telah dimulainya PTM di Sekolahan, MIN 1 Pesawaran telah memvaksinasi lebih dari 500 anak didiknya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Madrasah MIN 1 Pesawaran'Firmansah, kepada Pewarta M9G Melalui Pesan singkat whatsaap. Firman menjelaskan bahwasanya untuk di sekolahan yang dipimpin olehnya itu sudah lebih kurang 60% anak didiknya yang sudah mendapatkan Vaksinasi.

Masih menurut Firman, Untuk siswa/i yang kelas 1 itu memang belum ada yang divaksinasi karena mereka sebelumnya baru saja mendapat suntik BIAS( Bulan Imunisasi Anak Sekolah), jadi oleh pihak Puskes belum dibolehkan dan harus menunggu lebih kurang 1 bulan.ujar Firman.

Sebagai Kepala Madrasah, Firman sangat mendukung dengan adanya Vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun yang artinya itu adalah untuk anak-anak SD/MI karena memang untuk bisa melaksanakan PTM secara normal dimasa Pandemi ini sangat diperlukan adanya tubuh yang sehat bagi anak didik dan Tenaga pengajar, dan Alhamdulillah untuk dewan guru di Sekolahan kita itu sudah bisa dikatakan 100% selain adanya guru yang lagi dalam masa kehamilan. Jelas Firman.

"Untuk anak didik kita, alhamdulillah sudah jalan beberapa hari ini pelaksanaan vaksinasinya, dan itu semua berkat kerjasama antara pihak sekolahan, wali murid, kepolisian, TNI dan Puskes kedondong. Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan segera mendata anak didik kita yang belum divaksin sehingga kita bisa menjalankan program belajar mengajar dengan normal. Ungkap Firman.

Terakhir' Firman berpesan agar  anak didiknya dan para Dewan gurunya jangan lengah untuk didalam menerapkan Protkes , diantaranya memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan yang tidak terlalu penting, itu semua demi menjaga jangan sampai kita terpapar yang namanya virus atau yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan Covid 19. Pungkas nya.

Suf
Share:
Komentar

Berita Terkini