-->

Ajang Silaturahmi Warga Dompu, Bima, Sumbawa Selenggarakan Halalbihalal 2022

Publish: Indragiri pos ----
JAKARTA,--Warga Diaspora Pulau Sumbawa di Jakarta menyelenggarakan Halalbihalal pada tahun 2022. Acara ini sukses dihelat karena hadir lebih dari 500 peserta yang berdomisili di Jabodetabek. Agenda Halalbihalal ini dilaksanakan  dengan tema "Memperkuat nilai nilai kebersamaan masyarakat pulau sumbawa dalam bingkau persaudaraan", Minggu, 05/06/2022 bertempat di Aula Kantor Walikota Jakarta Timur.
Dalam Sambutannya selaku Inisiator kegiatah HBH Pulau Sumbawa ini memyampaikan harapan besar akan maju dan sejahteranya masyatakat pulau sumbawa baik yang ada di Pulau Sumbawa maupun di luar luar pula sumbawa.  

“Kami menaruh harapan besar akan maju dan sejahteranya maasyarakat Pulau Sumbawa baik yang ada di Pulau Sumbawa maupun yang menyebar diluar pulau sumbawa, Indonesia dan dunia” tegas H. Sanusi, Sosok inisiator halalbihalal Pulau Sumbawa Tahun 2022
Pada kesempatan yang sama, H Sanusi menyampaikan rasa optimis yang tinggi bahwa Provinsi Pulau Sumbawa akan segera terbentuk walau saat ini masih tertahan oleh Moratorium Presiden yang belum dicabut. Namun demikian, kelompok KP3S tidak berhenti melakukan berbagai kegiatan untuk terus menggelorakan perjuangan dalam pembentukan pulau sumbawa seperti Roadshow ke berbagai wilayah di Pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat, Adapun rencana kegiatan terus dipersiapkan untuk melakukan audiensi dengan Komisi II DPR RI serta Dirjen Otda Kementrian dalam negeri. 
Pada akhir sambutannya H Sanusi menhampaikan yel-yel untuk menyemangati perjuangan Pembentukan Pulau Sumbawa. Yel yelnya adalah:  Sumbawa, Provinsi, Sumbawa, Harus jadi,  Sumbawa Harga Mati,  Sumbawa, Sejahtera yang dengan antusias dan penuh semangat diiukuti oleh semua peserta Halalbihalal.

“Sumbawa, Provinsi, Sumbawa, Harus jadi,  Sumbawa Harga Mati,  Sumbawa, Sejahtera, ini yel, yel kita” tegas H Sanusi

Dalam pantauan media acara halalbihalal juga dihadiri oleh tokoh nasional seperti Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof. H. Din Syamsudin, mantan Menteri Peberdayan Aparatur Negara Kabinet Gotong Royong  Dr. H Muhammad Feisal Tamin, Amggota DPR RI H Zainul Arifin, H Muhammad Syafruddin serta H Johan Rosihan dan  tentunya jajaran pengurus Komite Pembentukan Prov Pulau Sumbawa (KP3S) Jakarta dr H Sanusi SP.OG., Amir Jawas, Arif Rahmat dll.
Acara Halal Bihalal yang dipandu meriah oleh MC Jamaluddin Ikraman, S.Kom., putra asal Bima dan Drs. Rasuddin Guntur HB. MM, M.Pd. asal Sumbawa berlangsung selama 2,5 Jam khidmat sekaligus meriah karena disuguhkan pula berbagai kesenian tradisional asal pulau Sumbawa seperti Tarian Wura Bongi Monca, Tarian Doro Sangiag yang ditanpilkan oleh Sangat FOKKA Indonesia asal Bima Dompu serta musik tradisional Gong Genang dan Hadroh yagg ditampilkan oleh Bale Seni Intan Bulaeng asal Sumbawa.

Ketua Panitia HBH Mujib Hermani manyanpaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih yang termat besar kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi  mendonasikan materinya demi kelancaran kegiatan ini. Dan tentuny kepada segenap panitia yang dari awal hingga akhir telah mengabdikan diri demi terselenggaranya acara besar ini. Lebih khsusu kepada organksasi masyarakat diaspora sePulau Sumbawa yang ada di Jakarta yaitu Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB), Ikatan Keluarga Sumbawa (IKASUM), kerukunan Masyarakat Dompu (KMD) dan Himpunan Warga Sumbawa Barat (HWSB). Acara ditutup meriah dengan acara Foto Bersama para tokoh dan peserta HBH yang hadir.(Red).
Share:
Komentar

Berita Terkini