-->

Peringatan Hari Diabetes Sedunia, Bupati Ajak Jaga Kesehatan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Bupati Inhil yang di wakil oleh Staf Ahli Bupati, Masdar berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan rutin melaksanakan senam, hal tersebut di sampaikan beliau saat menghadiri dan mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Diabetes Sedunia yang diselenggarakan oleh Stikes Husada Gemilang Tembilahan serta Persani Inhil, di halaman gedung Eks Multiyear, Tembilahan, Minggu, (20/11/22).

Senam bersama pada Car Free Day kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Diabetes Sedunia “I GIVE MY HANDS4DIABETES” yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.

Melalui kegiatan Peringatan “World Diabetes Day” atau Hari Diabetes Sedunia tahun 2022 ini, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil untuk mencegah dan mengendalikan diabetes melalui pemeriksaan kesehatan dan olahraga secara teratur serta mengatur pola makan.

“Diabetes merupakan penyakit yang dapat dikendalikan atau dilawan bila dapat terdeteksi sedini mungkin, karena Diabetes sering dikaitkan dengan gaya hidup dan pola makan seseorang yang berakibat meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh.”terang bupati.

Bupati juga berpesan “Upaya yang dapat dilakukan untuk mendeteksi dan mengendalikan Diabetes adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur sehingga kita bisa mengetahui apakah kita memiliki penyakit Diabetes atau tidak.”tutup bupati

Selain Senam bersama Kegiatan dilanjutkan penyuluhan kesehatan seputar diabetes, pemberian Doorprize, dan pengecekan kadar gula darah gratis.***
Share:
Komentar

Berita Terkini