-->

20 Orang PEKKA Dapat Pelatihan Membuat Anyaman

Publish: Redaksi ----

Guna memberikan pemberdayaan kepada masyarakat dan meningkatkan perekonomian keluarga  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pelatihan membuat anyaman bagi perempuan kepala keluarga, di Hotel Tembilahan, Sabtu (19/11/22).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber 2 orang yang merupakan pelaku pengrajin anyaman berpengalaman di Inhil.
Jumlah 20 orang peserta se-Kecamatan Tembilahan hulu, yang terdiri dari 2 Kelurahan Tembilahan Hulu, Tembilahan Barat.

Serta 4 Desa, diantaranya Sialang Panjang, Sungai Intan, Pulau Palas dan Pekan Kamis. Anyaman merupakan salah satu kesenian yang bisa dikembangkan Ibu ibu kepala rumah tangga dengan bahan alami ditempat jadi bernilai ekonomis.

Kepala bidang Pengurusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Inhil Hj Netty Kurniawati, M.Pd.I menyebut bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan itu untuk meningkatkan pengembangan usaha ekonomi bagi perempuan kepala keluarga.

"Tujuannya juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan kepala keluarga dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Inhil R Arliansyah dalam sambutannya mengatakan, pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) adalah program dari pemerintah yang sasaran utamanya adalah perempuan yang menjadi kepala keluarga.

"Sebuah kenyataan yang kita jumpai di tengah masyarakat kita saat ini adalah jumlah kepala keluarga perempuan yang cukup besar, dan 50% diantaranya adalah masyarakat dari kurang mampu dan dalam usia produktif 20 hingga 60 tahun," jelasnya.(Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini