-->

Anak Adalah Anugerah Jangan Lakukan Kekerasan Pada Anak

Publish: Redaksi ----

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak pencegahan dan penghapusan tindak kekerasan terhadap anak, Jum'at (27/5/2022), di Aula Kecamatan Reteh.

Pada kesempatan ini, Kepala DP2KBP2A Inhil R. Arliansyah melalui Sekretaris Fathurrahman menegaskan hal ini sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa anak merupakan anugerah yang harus dijaga. 

Lebih lanjut Ia menginginkan adanya antisipasi yang harus dilakukan dalam menghadapi kondisi kekerasan pada anak.

"Saat ini banyak langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai orang tua untuk melindungi anaknya. Kami berhadap dengan adanya pencegahan kekerasan terhadap anak ini bisa menyampaikan maksud dan tujuan yang bisa digerakkan bersama untuk menguatkan tekad, komitmen dan bersinergi menyatukan langkah sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang cinta anak sebagai wujud nyata keseriusan Pemerintah Kabupaten Inhil menjadi kabupaten layak anak," paparnya.

Ia sadar untuk mencapai hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah.

"Kita bersama - sama harus kerja keras, fokus dan konsisten untuk dapat mencegah kekerasan terhadap anak serta mewujudkan "Generasi Emas" berkualitas di Kabupaten Inhil untuk menjadi kabupaten layak anak, mendukung provinsi layak anak serta menuju Indonesia yang layak anak," ujar Fathurrahman. (Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini