-->

Dinkes Inhil Adakan Skrining HIV di Lapas Kelas IIA Tembilahan

Publish: Redaksi ----
Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan Lapas Kelas IIA Tembilahan mengadakan aksi simpati dan Skrining HIV, Kamis (01/12/2022) bagi para warga binaan.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan hari AIDS Se-Dunia. Kegiatan dengan tema dengan tema Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri AIDS.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Ice Indrianti, tim pelayanan Puskesmas Gajah Mada Tembilahan dan Puskesmas Tembilahan Hulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasiri, SKM., MKI. melalui Plt. Sub Koordinator P3M, Fahrul Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara cepat kasus HIV/AIDS.

"Ini merupakan aksi cepat yang ditunjukkan Kepala Lapas untuk memberikan penanganan cepat kepada warga binaan, jika terdapat kasus HIV/AIDS," ujar Fahrul Rizal.

Sementara itu, Kepala Lapas Tembilahan Hari Winarca Bc.I.P., S.Sos S.H., M.H, diwakili Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Tembilahan, Ahlan menyambut baik aksi simpatik dan Skrining HIV yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Inhil.

Aksi Skrining HIV ini dilakukan kepada 100 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang baru di Lapas Tembilahan. (Galery)

Share:
Komentar

Berita Terkini