-->

420 Calon Jamaah Haji Lampung Selatan Ikuti Bimbingan Manasik Haji Reguler Tahun 2024

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Sebanyak 420 jemaah calon haji Lampung Selatan mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik bagi Jemaah Calon Haji Reguler 2024 di Aula Sebesi, Gedung PKK Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Selatan) sebagai langkah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan kemandirian bagi jemaah calon haji.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan, Ashari. Menurutnya, bimbingan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi para jemaah calon haji ketika di tanah suci nanti.

“Semoga ibadah hajinya dapat berjalan dengan lancar nantinya, dan tentunya sesuai syariat Islam untuk menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Ashari juga menjelaskan, jika pelaksanaan bimbingan akan digelar selama dua hari, dan akan dilanjutkan ditingkat kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, oleh Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan setempat.

Selanjutnya, Ashari menyampaikan, jika pada tahun haji kali ini, jumlah jemaah calon haji yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan terdapat 420 jemaah, dengan rincian 288 jemaah laki-laki dan 132 jemaah perempuan.

“Jemaah tertua tahun ini bersalah dari Kecamatan Sidomulyo dengan usia 94 tahun, dan jemaah termuda berasal dari Kecamatan Katibung dengan usia 20 tahun,” ujar Ashari.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Staf Ahli Bidang Keuangan, Achmad Herry menyambut baik dan berterimakasih atas terselenggaranya bimbingan manasik tersebut. 

Menurutnya, dengan bimbingan yang diberikan, para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa kendala apa pun.

“Semoga ibadah hajinya berjalan dengan lancar. Jangan lupa jaga jaga kesehatan untuk mengikuti ibadah haji nanti,” kata Achmad Herry melalui sambutan Bupati Lampung Selatan.

Diketahui, dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, dan tokoh organisasi masyarakat.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini