-->

Hindari Gelombang, Speedboat 40 Pk di Inhil Tabrakan dengan Speedboat 200 Pk

Publish: Redaksi ----

INHIL - Tabrakan antar speedboat terjadi di Perairan Tanjung Keramat Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa siang (9/4/2024).

Tabrakan terjadi antara Speed Boat 200 PK Diva NH 01 Express di nahkodai Herman (41) dengan Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu di nahkodai Yanto (44). 

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan menerangkan speedboat 200 PK Diva NH 01 berangkat dari kecamatan Kateman dengan tujuan Tembilahan membawa penumpang 60 orang.

"Di TKP perairan Tanjung Keramat  bertabrakan dengan speedboat 40 PK Anugrah Ibu yang datang dari arah berlawanan, bermuatan Galon minyak kosong," terangnya. 

Speedboat 40 PK tersebut berjalan belok karena menghindari Gelombang air akibat adanya Boat Viber Ocean yang berada di depan Boat 200 PK nama Diva NH 01. Sehingga berabrakan Boat 200 PK Diva NH 01 dibagian depan dan Boat 40 PK nama Doa Ibu dibagian samping kanan belakang, tidak dapat terelakkan. 

"Akibat kecelakaan ini nahkoda Speedboat 40 PK Anugrah Ibu mengalami luka dibagian wajah dan badan dan speedboatnya mengalami kerusakan dibagian samping kanan belakang. Sedangkan Speedboat 200 PK Diva NH 01 tidak mengalami kerusakan," kata Kapolres Inhil. 

Menurut keterangan Nahkoda Speedboat 200 PK Diva NH 01 dan saksi menyatakan tidak melihat adanya penumpang lain di Speedboat 40 PK Anugrah Ibu, selain Yanto.

"Sementara dari keterangan Nahkoda speedboat 40 PK Anugrah ibu menyatakan bahwa ada penumpang lain bersamanya atas nama Meran, dan  saat ini masih dalam pencarian dan belum ditemukan," terang Kapolres Inhil. 

Kerugian materil yang diderita speedboat mesin 40 PK Anugrah Ibu mengalami rusak sebelah kanan bagian belakang. Speed boat 200 PK Diva NH 01 tidak ada kerugian  materil.

"Nahkoda, Yanto saat ini telah menjalani perawatan intensif di RSUD Puri Husada Tembilahan," pungkasnya.  

Perkara ini masih ditangani oleh Unit Gakum Sat Pol Airud Polres Inhil.***
Share:
Komentar

Berita Terkini