-->

Pentingnya Pengasuhan Bayi Untuk Hindari Stunting

Publish: Redaksi ----
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil, mengadakan kegiatan untuk memperkenalkan pentingnya pengasuhan balita dalam mengurangi kasus stunting di masyarakat pada Rabu (06/03/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas DP2KBp3A Inhil, Sirajuddin Halim, yang menekankan urgensi penyelenggaraan acara tersebut. Fokus utamanya adalah mendalami dan menyebarkan informasi mengenai pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bayi untuk mendorong perubahan perilaku yang lebih baik dalam pengasuhan, sehingga dapat mencegah stunting pada balita.

Menurutnya, fase awal kehidupan, terutama pada 1000 HPK, merupakan periode penting dimana balita mengalami pertumbuhan pesat. Interaksi balita dengan lingkungan, terutama keluarga, sangat memengaruhi perkembangannya di masa mendatang.

Untuk memastikan balita melewati 1000 HPK dengan baik, penting untuk memberikan nutrisi dan gizi yang cukup serta menerapkan pola pengasuhan yang tepat. Ketidakcukupan nutrisi, gizi, dan kesalahan dalam pengasuhan pada periode tersebut dapat berdampak negatif bagi anak.(galeri)







Share:
Komentar

Berita Terkini