-->

Desa Pungkat Mendirikan Posko Kesehatan Akibat Karlahut

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Desa Pungkat Kecamatan Gaung Membuka tempat pengaduan dan pertolongan Awal terhadap warga yg terkena dampak Asap Karlahut dengan mendirikan Posko Kesehatan penanggulangan korban kabut asap akibat Karhutla Kamis (19/9) di Depan Pustu, Jalan P2d  desa Pungkat.

Hadir dalam pendirian posko tersebut Kepala desa Pungkat, Zaki Hasan al-Indra giri, Bhabinkamtibmas Desa Pungkat Brigadir  Ilfa Ratno, Kepala UPT Puskesmas Simpang Gaung Sofian Antoni dan kepala Pustu desa Pungkat Sandika Putra

Kepala Desa Pungkat, Zaki Hasan al-Indragiri mengatakan pendirian posko tersebut adalah sinergitas dari berbagai pihak di Desa Pungkat, yakni Pemdes Pungkat, Puskesmas Simpang Gaung dari pihak Kesehatan, dan Bhabinkamtibmas dari Polri

Pendirian posko ini kita memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat yang menjadi korban kabut asap dengan pelayanan pengobatan dan Obat Gratis kepada Masyarakat desa Pungkat yang terkena penyakit HISPA akibat asap karlahut 

"Selain itu juga kita melakukan pengecekan Kesehatan terhadap personil Polri dalam Pemadam Kebakaran Karlahut," ujarnya.

Dalam kegiatannya kita juga membagikan masker gratis bagi masyarakat yang lewat, hal ini untuk mengurangi warga yang terpapar asap karlahut," tambahnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Ilfa Ratno mengatakan pendirian posko tersebut agar dapat membantu Masyarakat dan Petugas Pemadaman api terhindar dari Penyakit HISPA akibat Kabut asap.

Selain itu, kegiatan ini merupakan sinergitas terjalinnya hubungan yang baik antara Polri, Pemerintah Desa Pungkat, Pustu Desa Pangkat dalam Penanggulangan Dampak Asap Karlahut di desa Pungkat Kecamatan Gaung. (Amir)
Share:
Komentar

Berita Terkini