-->

Mesjid Baitussalam Simpang Gaung Adakan Peringatan Maulid Nabi

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Panitia Hari Besar Islam Masjid  Baitussalam Dusun Pasar Lama Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah pada Kamis malam (2/11) dengan menghadirkan penceramah Ustadz Ali Murtopo MPdI dari Tembilahan.

Acara diawali dengan lantunan Barzanji yang di pimpin langsung oleh ketua BPD  Desa Simpang Gaung HR Abdullah Aftahrim, serta pemabacaan ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Nadia saritilawah dari Dusun Pasar Lama.

Demikian juga agar kegiatan berjalan lancar dilaksanakan pembacaan doa  yang di pimpin langsung oleh imam  Masjid Baitussalam, H Husni

Tampak hadir dalam acara tersebut
ketua BPD Simpang Gaung HR Abdullah Aftahrim, Babinsa Simpang Gaung  Serda   Guntur S, Ketua pengurus Masjid Baitussalam  M Nurmalik, Humas PT MSK Hamdan, Edo, Kepala Unit PT MSK  Faizal Amir, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, ketua LPM Zulmai, ketua DPC (LMR) kec. Gaung Husni Amril tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan ibu ibu yasinan, jamaah Masjid serta undangan lainnya.

Ketua masjid Baitussalam, M Nurmalik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, terkhusus kepada ustadz Ali Murtopo yang bersedia menghadiri undangan untuk memberikan tausiah pada acara tersebut.

"Dengan adanya acara maulid ini tersambungnya tali  silaturrahmi kita ini dengan baik," katanya.
 
Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras sehingga acara peringatan maulid berjalan dengan baik," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada jamaah Masjid Baitussalam agar lebih menghayati dan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW. "saya juga berharap dengan adanya peringatan maulid Nabi muhammad SAW ini  dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara para jamaah masjid  Baitussalam ini," tutupnya. 

Jamaah terlihat antusias mendengarkan tausiah penceramah ustadz Ali Murtopo yang juga berstatus sebagai dosen di Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Indragiri Tembilahan tersebut.

Dalam tausiahnya, ustadz Ali Murtopo  MPdI mengajak jamaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta selalu bersyukur atas keadaan apapun yang telah diberikan Allah SWT.

"Dengan Iman dan takwa serta selalu bersyukur atas segala sesuatu yang Allah berikan insyaallah kita akan mendapatkan keselamatan hidup di dunia terlebih diakhirat kelak," serunya.

Ustadz Ali Murtopo juga mengajak jamaah untuk memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dengan harapan mendapatkan syafaat di yaumil kiamah nanti. (AMIR)
Share:
Komentar

Berita Terkini