-->

Siap - Siap, 43 Kades Terpilih Akan Segara Dilantik

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Kepala Desa  terpilih dalam pemilihan Kades serentak yang diadakan beberapa waktu lalu dijadwalkan akan segera dilantik.  Pelantikan direncanakan berlangsung pada Desember tahun ini. 

Pilkades tahun 2019 yang diadakan beberapa waktu lalu sebanyak 43 desa dari 14 kecamatan,  itu  berarti ada 43 kepala desa yang akan dilantik. 

"sesuai rapat bersama dengan anggota Dewan Komisi 1 Kabupaten Indragiri Hilir, itu pada akhir tahun 2019 yang direncanakan pada tanggal 30 atau 31 Desember," ungkap H Mukhlis 

Para Kades terpilih menjelang diadakan pelantikan diharapkan melakukan beberapa persiapan, diantaranya tentu saja harus mempersiapkan fisik yang sehat dan prima."Kemudian pakaian dan atribut launnya sesuai dengan ketentuan, " terang Muklis. 

Kabid Pemerintahan Desa PMD H Mukhlis juga menyebutkan Gedung Engku Kelana yang akan menjadi tempat pelantikan serentak Kepala Desa hasil Pilkades serentak 2019 dan Venue Futsal sebagai alternatifnya.

"Lokasinya kita rencanakan di Gedung Engku Klana Tembilahan,  sebagai alternatif lain adalah gedung venue Futsal, " jelasnya. 

Dijelaskan lagi mengenai undangan diperkirakan akan ada perwakilan dari Desa yang Kadesnya dilantik. "Jika 1 desa ada 10 perwakilan maka kita setidaknya menyiapkan 430 undangan," paparnya. (sya) 
Share:
Komentar

Berita Terkini