-->

Geliat Pemekaran Kabupaten Indragiri Hulu Kembali Mencuat

Publish: Redaksi ----


INHU  - Tokoh Masyarakat Pasir Penyu Rusli dan Hatta Munir Kabupaten Indragiri akan membentuk panitia pembentukan Kabupaten Indragiri."secepanya akan kita bentuk," kata Rusli kepada wartawan. 

Dia mengatakan dengan dimekarkannya Kabupaten Indragiri Hulu beberapa Desa nanti nya yang masuk ke Kabupaten Indragiri dari segi pembangunan akan cepat berkembang baik dari sektor Sumber Daya Manusia mau pun sektor pembangunan lain nya ujarnya .

Dari hasil wawancara melalui telepon selurernya dengan waktu yang sama Hatta Munir yang juga salah satu Ketua LSM yang sangat vokal di Kabupaten Indragiri Hulu yaitu LSM Ber - Nas juga mengatakan, dari segi aturan Pasir Penyu sudah layak menjadi Kabupaten baik dari jumlah penduduk mau pun dari jumlah Kecamatan.

Dikatakan dia nantinya Kabupaten Indragiri akan memiliki Kecamatan Pasir Penyu, yang nanti nya akan menjadi Ibukota Kabupaten, selanjut nya Kecamatan Lirik, Kecamatan Lalak, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kacamatan Kelayang, Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap terakhir Kecamatan Rakit Kulim jelas Hatta Munir.

Dia menambahkan, dari perhitungan yang ada Pendapatan Asli Daerah (P A D ) nanti nya bisa mencapai Rp 50.000.000.000,- mungkin bisa lebih, "kalau dilihat dari  Ekonoml Masyarakat baik itu dari Sektor Usaha  Perdagangan juga sektor Pertanian mau pun sektor lain nya kami sangat yakin itu," ujarnya.

Rusli juga mengatakan, dari jumlah PNS yang ada sekarang kalau dihitung sudah mencukupi kalau pun masih kurang hanya menambah sedikit lagi.

"Kita juga sudah melakukan kordinasi dengan para Anggota Dewan yang berdomisili di Pasir Penyu, dan hampir seluruh nya mendukung dengan ada nya rencana pembentukan Kabupaten Indragiri ungkap,"Rusli. (js)


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini