-->

Jembatan Sungai Piring Menunggu Waktu Untuk Ambruk

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Jembatan Sungai piring Kecamatan Batang Tuaka telah diketahui bersama keadaannya memprihatinkan. Jembatan itu terhentak dibagian tengah seakan mau ambruk saja. Jika air pasang jembatan itu tergenang air. 

Keadaannya memprihatinkan seperti hanya menunggu waktu saja akan ambruk jembatan itu. Jika sampai terjadi ambruk tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan korban. Efek dominonya beberapa warga kecamatan lain seperti gas dan gaung tak dapat juga melintas. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan Ir Illyanto mengatakan jembatan yang menjadi kewenangan provinsi itu memang sudah memprihatinkan, sudah sepantasnya diperbaiki. 

"Kami akan terus mendorong dilaksanakannya perbaikan terhadap jembatan rusak di Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka yang sempat menyita perhatian publik,"kata Ir Illyanto saat dijumpai diruang kerjanya. 

Keadaan yang memprihatinkan seperti itu bukan tidak mungkin bagi Dinas PUPR Inhil untuk mengambil alih pekerjaan namun persoalannya dana itu harus dihibahkan. Jika tidak dana untuk mengerjakannya dari APBD tidak akan mencukupi. 

Kebutuhan dana menggunakan dana APBD semakin terdesak saja dengan tidak adanya kemampuan untuk memperbaiki jembatan itu. Illyanto psimis akan terlaksana sebab dana yang ada saat ini tidak mencukupi untuk memenuhi kewajiban. 

"Dan yang paling penting, kewajiban APBD kita harus selesai dulu. Sekarang (dana, red) yang untuk menangani kewajiban kita saja masih belum cukup. Apalagi untuk mengambil alih pembangunan, dalam hal ini jembatan di Sungai Piring yang seyogyanya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau," tukas Illyanto.

Share:
Komentar

Berita Terkini