-->

Kecamatan Tembilahan Hulu Usulkan Pembangunan Senilai Rp.1,7 Milyar

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN HULU- TEMBILAHAN HULU- Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah menuntaskan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dilaksakan tingkat desa/kelurahan. Musrenbang yang digelar serentak pada 23 Januari lalu berlangsung sukses. Dari hasil Musrenbang, diperoleh 2037 item kegiatan usulan desa/kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu dengan nilai lebih dari Rp 1,7 Miliar.

Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, SSos, MSi mengatakan, Musrenbang tahun anggaran 2021dilaksanakan tingkat desa/kelurahan diselenggarakan serentak dengan tujuan efisiensi. Pihak Kecamatan Tembilahan Hulu, mengutus perwakilan untuk mewakili kehadiran Camat dalam setiap penyelenggaraan Musrenbang tingkat desa/kelurahan.
"Musrenbang penyelenggaraannya  dilaksanakan  dimasing-masing desa dan kelurahan. Dibuka oleh Lurah dan Kepala Desa. Sedangkan, dari pihak Kecamatan saya mengutus para Kasi beserta staf untuk mewakili Camat untuk memberikan sambutan dan arahan di dalam Musrenbang," pungkas Nazar, Kamis (30/1/2020) di ruang kerjanya, Kantor Camat Tembilahan Hulu.

Kendati demikian, Nazar mengaku, selaku Camat, Dirinya tetap memantau penyelenggaraan Musrenbang di setiap desa/kelurahan guna memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Saya pantau satu persatu, di mana yang Saya tangkap adalah animo masyarakat, dukungan masyarakat, antusias masyarakat untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini mengikuti perencanaan pembangunan melalui Musrenbang cukup tinggi," ungkap Nazar.

Untuk itu, Nazar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah terlibat aktif dalam proses penyusunan rencana pembangunan pada gelaran Musrenbang tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Semoga apa yang menjadi harapan terhadap pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 yang akan datang dapat terealisasi dengan baik dan lancar," kata Nazar.

Selanjutnya, Nazar mengatakan, saat ini pihak Kecamatan Tembilahan Hulu telah berhasil menghimpun data usulan dari masing-masing desa/kelurahan untuk kemudian dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang dijadwalkan pada 10 Februari mendatang.

Tingginya jumlah  anggaran yang diusulkan menandakan besarnya harapan masyarakat membangun desa kelurahan dan masyarakat menyadari terealisasi atau tidak usulnya semuanya akan  bergantung kesedian anggaran yang disiapkan oleh pekab inhil

"Data sudah terhimpun dengan kami. Pada prinsipnya, Kecamatan Tembilahan Hulu sudah siap untuk melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Inhil," tutur Nazar.

Laporan : Muhammad Adam
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini