-->

PDAM Tirta Indragiri Dapat Bantuan Rp25 Miliar Dari World Bank

Publish: Redaksi ----

INHIL - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri dikabarkan akan mendapat  bantuan dari world bank terkait penyehatan produksi air ke tengah masyarakat. Bantuan itu didapatkan setelah tim rombongan dari Kabupaten Indragiri Hilir mempresentasikan produksi air yang ada di Tirta Indragiri. 

Ekpsos percepatan penyehatan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) dan penyediaan air bersih di Kabupaten Inhil di Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau (BPPWR), Pekanbaru, Kamis (23/01/2020). Hadir pula dalam kesempatan ini Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin. 

Rombongan expos dari Pemkab Inhil yang dipimpin langsung oleh Sekda Inhil tersebut juga diikuti oleh Kepala dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Inhil, Tengku Edi Eprizal, Direktur PDAM TI, Ir Ahmad Hafiz dan diterima langsung oleh Ichwanul Ihsan Kepala BPPWR. 

"Alhmdulillah, setelah melakukan expos kita mendapatkan bantuan yang dterima 2 jt $ US (25 Milyars) melalui waord bank untuk tahap pertama," ungkap Sekda Inhil tersebut kepada media ini. 

Kegiatan NUWAS melalui program bantuan dana world Bank dan sharing dana daerah akan segera dilaksanakan pada tahun 2020. 

Balai sarana dan prasarana Provinsi Riau bersama Sekda Riau, Dinas Cipta Karya Inhil ,PDAM Tirta Indragiri, pihak konsultan telah membahas teknis agar pekerjaan ini dapat ditenderkan sesegara mungkin pada tahun 2020.

"Artinya akan ada pembangunan jembatan intake 2 unit, rumah pompa 1 unit, IPA kapasitas 50 L/d 1 unit, pengadaan pompa di unit boster parit 7, dan peremajaan perpipaan di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu sesuai dengan apa yang telah kita usulkan," Imbuh Sekda Inhil tersebut. (*)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini