-->

Tahun 2021 Kabupaten Inhil Tuan Rumah HAB Ke - 75 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Riau

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama tahun 2021 Provinsi Riau. Hari Amal Bakti Kementerian Agama diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. 

Pada hari itu, seluruh satuan kerja Kementerian Agama se- Provinsi Riau akan datang ke Kabupaten Inhil untuk bersama-sama memperingati Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama.

"Setiap kantor Kementerian Agama se-Riau ini hadir untuk mengikuti berbagai kegiatan yang kita rancang nanti dengan peringatan puncak pada tanggal 3 Januari, apel besarnya," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H Harun SAg MPd belum lama ini di kantornya, Tembilahan.

H Harun mengaku, pihaknya telah menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Inhil ihwl ditunjuknya Kementerian Agama Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah peringatan Hari Amal Bakti ke-75 itu.

"Ini sudah kita lapor juga kepada Bupati. Bupati merespons positif akan hal tersebut. Bahkan Beliau sempat mengumumkan tentang hal ini pada saat membacakan pidato Menteri Agama pada peringatan Hari Amal Bakti ke-74 lalu," pungkas H Harun.

Dengan ditunjuknya Kabupaten Inhil secara resmi sebagai tuan rumah Hari Amal Bakti ke-75 tahun 2021, maka diungkapkan H Harun, pihak Kementerian Agama Kabupaten Inhil harus melakukan persiapan sejak sekarang.

"Kalau di Pelalawan kemarin, pada Hari Amal Bakti ke-74, itu pembinanya pak Gubernur. Kita harapkan juga kehadiran pejabat pusat Kementerian Agama RI nanti," tutur H Harun.

Untuk diketahui, penunjukan Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama tahun 2021 Provinsi Riau telah berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Nomor 533 Tahun 2019.

Dalam peringatan Hari Amal Bakti ke-75 nantinya, akan ada beragam hiburan rakyat yang rencananya dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Pelindo Parit 21, Tembilahan. Puncaknya, tepat pada tanggal 3 Januari akan dilangsungkan Apel di lapangan Upacara Jalan Gajah Mada, Tembilahan.

Laporan : Muhammad Adam 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini