-->

Teriakkan Siap Perang! Massa Gelar Aksi di Kedubes China

Publish: Redaksi ----

JAKARTA - Adanya klaim yang dilakukan pihak Tiongkok terhadap perairan Natuna menuai protes dari berbagai kalangan.  Sejumlah massa menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar (Kedubes) China.

Aksi masa memprotes sejumlah kapal-kapal China masuk keperairan Indonesia. melanggar zona ekonomi eksklusif (ZEE) RI di laut Natuna

Pantauan di depan Kedubes Tiongkok, Rabu (8/1/2020), terlihat massa menyampaikan orasi memprotes langkah pemerintah China terkait Natuna. Ada satu mobil komando di lokasi.

"Kita melakukan aksi ini sebagai bentuk dukungan yang diberikan kepada pemerintah. Selain itu, kita juga desak pemerintah atas konflik diperairan Natuna, "kata Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

"Kita memprotes pemerintah China yang mencaplok perairan Natuna. Kami mau bilang Natuna adalah milik Indonesia," sambungnya.

Terdapat juga polisi yang berjaga-jaga di depan Kedubes Tiongkok. Aksi massa sendiri terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan. Haris mengatakan aksi ini merupakan aksi spontanitas.

"Ke depan kita akan konsolidasi dan membuat aksi yang lebih besar dari ini. Kita akan datang dengan massa yang lebih banyak, kita akan bobol," ucap Haris.

Petugas pun menutup jalan dari arah Mega Kuningan menuju ke arah Jalan Satrio akibat demo. Kendaraa dialihkan lewat jalan lainnya. 

Foto: cnbcindonesia

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini