-->

Wabup Inhil Sambangi Kantor Kemenpan-RB

Publish: Baden Arul ----
JAKARTA - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H.Syamsuddin Uti menyambangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemepan-RB) di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

Kedatangan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti ke Kantor Kemenpan-RB adalah dalam rangka Penetapan Kinerja dan Akuntabilitas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (21/1/2020).

Kunjungan Wabup ini juga dimaksudkan untuk peningkatan akuntabilitas tersebut menjadi cerminan pertanggung jawaban hasil penggunaan anggaran terhadap manfaat yang dihasilkan oleh setiap instansi pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Proses membangun akuntabilitas kinerja sebenarnya adalah wujud nyata proses membangun revolusi mental," ungkap Wabup H.Syamsuddin Uti usai melakukan pertemuan dengan Pejabat Kemenpan RB RI.

Selain itu, sesuai arahan dari Kemenpan RB RI Wabup Syamsuddin Uti juga menjelaskan bahwa setiap instansi yang ingin meningkatkan akuntabilitasnya, harus mengubah mindsetnya terlebih dahulu dan mengembangkan manajemen kinerja dengan fokus pada target atau hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Instansi pemerintah yang bisa meningkatkan akuntabilitas harus mengubah pola pikirnya. Itu harus," jelasnya.



Dan terkait masalah peningkatan akuntabilitas tersebut, Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil harus mengubah pola pikir yang tidak lagi hanya fokus pada penyerapan anggaran untuk menghabiskan anggaran, tetapi fokus pada manfaat yang ingin dihasilkan bagi masyarakat sebelum merencanakan kegiatan dan anggarannya.

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini