-->

Warga Desa Pasir Mas Inhil, Tewas Diterkam Harimau Sumatera Saat Mencari Kayu

Publish: Redaksi ----

INHIL - Harimau Sumatera  di Kabupaten Indragiri Hilir,Riau  kembali menerkam warga,  lokasi kejadian masih berada di Kecamatan Pelangiran Desa Tanjung Simpang. Kali ini yang menjadi korban keganasan raja rimba itu adalah Darmawan (42 tahun ) warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka. 

Dari keterangan yang diberikan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK, melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman, peristiwa naas ini bermula saat korban Dermawan mencari kayu di lahan bekas perusahaan Bhara Induk bersama rekannya Sudirman dan Sujati, pada Kamis (30/1/2020) sekitar Pukul 07.30 Wib. 

Masing-masing tiga kawanan ini mencari kayu berpisah arah sekitar 50 meter. Pada pukul 09.00 Sujati ingin meminjam obeng yang dibawa Darmawan. Dia lalu menuju ke arah Darmawan, tak jaauh melangkan Sajuti telah melihat ada sosok Harimau Sumatera yang bersiap menerkam Daemawan. 

Dengan suara yang gemetar Sayuti berteriak," Dar dibelakangmu ada Harimau, " teriaknya. 

Ketika Darmawan menoleh hewan belang ini sudah menerkam Darmawan dengan ganasnya. Merasa ketakutan Sayuti berlari kearah pondok bersama dengan Sudirman. 

Jasad korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi penerkaman dengan luka -luka yang mengenaskan. Tangan Darmawan sebelah kanan tinggal tulang dab putus, serta dilher terdapat luka gigitan taring. 

Selanjutnya mereka berusaha memberitahukan kejadian tersebut dan meminta pertolongan kepada warga kampung danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran. Selanjutnya sekira  pukul 13.00 Wib korban  berhasil dievakuasi oleh +- 30 orang masyarakat kampung Danau Desa Tanjung Simpang. 

Korban ditemukan berjarak +- 50 M dari TKP korban diterkam oleh harimau,  kemudian jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT.THIP untuk dilakukan Visum, sekira pukul 19.00 Wib korban sampai di klinik KPP pulai PT.THIP dan dilakukan VER dr PANGGIH SEKAR PALUPI dari UPT Puskesmas Pelangiran, sekira pukul 20.30 Wib VER telah selesai dilakukan. 

Dari hasil visum diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek karena diterkam oleh Harimau dan korban mengalami :
1. Luka akibat gigitan/terkaman pada bagian tengkuk 
2. Tengkuk leher korban mengalami patah 
3. Tangan kanan korban putus, dan sebagian lengan Kanan korban telah dimakan oleh harimau sumatera. 
4. Luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan korban. 

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka untuk dimakamkan. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini