-->

Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 46 Usulan Prioritas Disampaikan

Publish: Redaksi ----

INHU - Masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya menghadiri Mustenbang Kabupaten Indragiri Hulu yang dihadiri Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa, perangkat Desa, Upika, dan jajaran Pemkab Inhu dimulai Asisten, Kepala Badan, Kadis, Kabid dan Kasi, meluangkan waktu ditengah pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) yang berlangsung di aula Serba Guna Desa Sri Beras – Beras Kecamatan Lubuk Batu  Jaya, Inhu. 

Kegiatan tersebut dipimpin Bupati H Yopi Arianto SE diwakili Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah ( Bapepda ), Drs.Junaidi Rachmat MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu ( DPMPTSP ) Ir.Suseno Adji yang juga hadir Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Masyurullah dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Bupati yang diwakili oleh Kepala Bappeda Inhu mengatakan dari jumlah usulan yang menjadi prioritas, telah menjadi catatan di Kabupaten. Nanti sesuai bidangnya juga akan kordinasi dengan OPD terkait dalam penyusunan sasaran pembangunan tahun mendatang guna pemantapan infrastruktur sebagai sarana kebutuhan penunjang ekonomi.

"Pemerintah juga akan memperhatikan pada peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing,  sektor pertanian, inilah tujuan Pemerintah menggelar Musrenbang sebagai Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) Kabupaten Indragiri Hulu di Kecamatan LBJ agar memantafkan soal kebijakan yang lebih prioritas sesuai harapan bersama," ujarnya.

Ada 46 usulan prioritas dari seluruh desa yang ada di LBJ, Namun, mana tanggung jawab APBD Inhu, demikian yang akan diusulkan kepusat program tersebut, ucap Camat LBJ, Triyatno yang mengakui kegiatan Musrenbang berjalan baik hingga selesai.


Camat juga berterimakasih dengan Pemerintah daerah yang telah meluncurkan anggaran sekitar 18 milyar untuk peningkatan infrastruktur dan lainnya diwilayah LBJ, tinggal lagi menyambung yang belum tersentuh.”ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Masyurullah menghimbau kegiatan Musrenbang tidak hanya catatan dan harus dikafer dalam anggaran. Apalagi masyarakat, cukup berharap dari prioritas usulan tersebut. 

Maka setiap hasil Musrenbang yang terlaksana, tetap dewan pantau dengan usulan sesuai  harapan Masyarakat, pungkasnya.




Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini