-->

Cara Kodim 0314/Inhil Tetap Fit dan Sehat, Berjemur Hingga Semprot Disinfektan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Hari ini Kodim 0314/Inhil lakukan penyemprotan disinfektan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) dan seluruh perkantoran dan perumahan anggota Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani, Tembilahan, Senin (30/03/2020).

Kegiatan ini suatu bentuk usaha Kodim 0314/Inhil untuk melindungi lingkungan dan personil serta keluarga dari penyebaran virus Corona.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai uji coba kelayakan alat semprot disinvektan yang baru yaitu alat semprot elektrik yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat luar nantinya.

Sebelum melaksanakan penyemprotan, seluruh anggota melaksanakan kegiatan menjemur badan dengan membuka baju di bawah sinar matahari pagi langsung guna menyerap vitamin D untuk kepentingan sel tubuh agar kekuatan tubuh tetap fit dan sehat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal sambil menyampaikan beberapa pengarahan kepada seluruh anggota termasuk PNS dan honorer Kodim 0314/Inhil.

Dalam penyampaianya, Dandim 0314/Inhil meminta kepada seluruh anggota dan keluarga agar tetap waspada dan tidak menganggap sepele akan penyebaran Virus Corona di lingkungan sekitar karena kalau kita sudah terpapar, sampai sekarang belum ada obatnya dan belum ada faksinnya.

"Maka dari itu, ikuti segala arahan atau petunjuk, cara aman untuk terhindar dari penyebaran virus tersebut seperti, melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, lakukan penyemprotan di sekitaran tmpat kerja kita, makan makanan yang bergizi dan bervitamin,olah raga yang teratur,selalu gunakan masker dan jaga jarak aman antar perorangan," ujarnya

Dikatakannya lagi, Karena virus ini tidak seperti virus yang lainya, virus ini memerlukan media tubuh untuk menularkanya. 

"Maka dari itu ikuti sgala arahan demi kesehatan dan kepentingan diri kita. Karena saat ini kita tidak tahu mana kawan dan mana lawan," harap Dandim

Terakhir Dandim 0314/Inhil berharap kepada seluruh anggota agar dapat menjaga dan merawat dengan baik semua alat alat yang telah di sediakan oleh satuan agar kita bisa bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat banyak.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini