-->

Cegah Corona, Kantor Disdukcapil Disemprot Desinfektan

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan didampingi Sekretaris Kesbangpol Inhil melaksanakan penyemprotan disinfektan di dua lokasi berbeda di Tembilahan, yakni Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil dan Mesjid Al-Huda Tembilahan, Sabtu (21/03/2020). 

"Untuk tahap awal kita laksanakan penyemprotan disinfektan, dan selanjutnya akan kita berikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk Disdukcapil," sebut Mursyidah, SKM, MM., selaku Kasi Survelen dan Immunisasi Diskes Inhil.

Ia menyebutkan, sebelum memasuki Disdukcapil, masyarakat diharuskan untuk mencuci tangan dan diberi hand sanitizer guna sterilisasi dan mengukur jarak antri setidaknya 1 meter agar penularan Covid-19 dapat ditekan.

"Kemudian jika ada yang dicurigai, maka kita akan lakukan pengukuran suhu tubuh sebagai upaya antisipasi gejala awal," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman menuturkan terimakasih  kepada Dinas Kesehatan Inhil yang sudah melakukan sterilisasi dan mengingatkan kepada petugas Capil agar tetap waspada.  

"Kita di Disdukcapil ini mengadakan pelayanan dokumen kependudukan, rata-rata yang berkunjung mencapai 600-700 orang perhari. Jadi dihimbau kepada seluruh masyarakat jika tidak seberapa penting, jangan ke Disdukcapil dulu guna mengantisipasi penularan virus Corona," jelasnya.

Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif mengatakan salut atas kinerja Dinkes Inhil yang telah menggalakkan penyemprotan di beberapa lokasi di Inhil guna cegah tangkal dini Covid-19.

"Kita dalam menghadapi virus Corona yang tengah melanda dunia ini, jangan panik,  sebisa mungkin kita lakukan upaya antisipasi setiap harinya untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat," pesan Marlis Syarif.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini