-->

Meski Libur, Siswa Diminta Tetap Berada di Rumah dan Belajar

Publish: Redaksi ----

INHIL - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Faturrahman mengingatkan agar siswa yang diluburkan karena adanya marak corona dapat diperhatikan untuk berada dirumah.

Para tenaga pendidik diminta berkomunikasi dengan orang tua siswa agar memantau mengawasi anak mereka memastikan tetap berada dirumah dan tidak keluar kota. 

Ia pun meminta agar guru-guru di satuan pendidikan masing-masing untuk mempersiapkan dan membuat pola pembelajaran untuk siswa sesuai kelas dan mata pelajaran.

"Pola pembelajaran bisa disampaikan baik melalui pembelajaran online dengan memanfaatkan media yang ada seperti group WhatsApp dan lainnya. Maupun dengan cara pemberian tugas kepada siswa", ujar Faturrahman.

Selain itu, ia juga meminta guru meminjamkan buku-buku teks utama maupun penunjang kepada siswa untuk dibawa pulang ke rumah.

"Yang terpenting juga, guru aktif berkomunikasi dengan orangtua melalui group paguyuban atau media lainnya untuk memantau keberadaan siswa dan terus mengingatkan orangtua siswa agar anaknya tetap di rumah dan tidak dibawa ke tempat keramaian maupun ke luar daerah", pinta Faturrahman.


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini