-->

Partai PPP Usung Siti Aisyah Sebagai Bacabup Inhu Pilkada 2020

Publish: Redaksi ----
INHU - Pesta demokrasi akan dimulai di Kabupaten Indragiri Hulu, sejumlah partai politik sedang menggodok mana bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada.

Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Kab Inhu dalam Rapat Pimpinan Cabang dan Konsolidasi organisasi menuju sukses pilkada 2020 di Wisma Five Boy, Pematang Reba 11 Maret 2020.

Dalam rapat itu dibahas mengenai bakal calon kepala daerah yang akan diusung PPP di Pillada akan datang. Hasilnya PPP  memutuakan untuk mengusung bakal calon bernama Siti Aisyah.


Katua DPC PPP Suharto, menyatakan, siap mengkonsolidasi seluruh kekuatan PPP menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Inhu akan datang.

Setiap Partai Politik pasti menginginkan kemenangan. Namun, bagi PPP kemenangan bukan segalannya. Karena tidak ada artinya memiliki Bupati serta anggota DPRD yang banyak, apabila tidak bisa memajukan Daerah. 

"Hari ini kita Partai PPP mengelar Rapim dan Rapat Pleno II di DPC untuk mengusung salah satu bakal calon Bupati Inhu akan datang," ujar Suharto, kepada awak media.

Suharto juga menjelaskan, untuk hasil Pleno ke II partai PPP dalam pelaksanaan tahapan Pilkada, dari tiga orang yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, seperti R Haryono, Wahyu Adi dan Khairizal, partai PPP memutuskan berdasarkan suara PAC dan DPC mengusung bakal calon Bupati kedepan dari Partai PPP adalah Ibu Siti Aisyah.


"Sebenarnya kita mengundang semua bakal calon yang mendaftar pada penjaringan pilkada di PPP, namun hanya satu kandidat yang hadir yaitu Siti Aisyah, secara otomatis PPP melihat keseriusan beliau sebagai kandidat bakal calon Bupati untuk kita usung. Itu semua berdasarkan suara Rapat Pleno suara PAC dan DPC PPP, "jelas nya lagi.


Dari hasil Pleno ke II ini nantinya, DPC PPP akan mengirim berkas ke DPW untuk dilakukan pleno lagi tingkat DPW dan saat ini DPC menunggu hasil dari DPW untuk keputusan atau SK maupun rekomendasi ibu Siti Aisyah sebagai bakal calon yang di usung dari PPP.


Sementara, Sekertaris Penjaringan Pilkada DPW PPP, Jon Hendri Hasan mengatakan, dari hasil Rapim Cab dan Pleno penetapan bakal calon Pupati sudah selesai. Dari hasil Pleno DPC menetapkan berdasarkan suara 14 PAC Kecamatan mengusung Ibu Siti Aisyah sebagai bakal calon Bupati Inhu kedepan pada pilkada akan datang.

Semua sudah melalui proses, pleno hari ini DPC memutuskan Satu nama yang akan diusung, dari hasil pleno nantinya akan kita tembuskan ke DPP dan pada akhirnya final pada SK atau Rekomendasi. Dalam waktu dekat DPW akan secepatnya melakukan pleno tingkat Provinsi.

Jika tidak ada perubahan maupun kendala untuk Inhu Fik pada ibu Siti Aisyah yang akan diusung dari PPP, karena beliau salah satu calon yang diusung dari tiga nama oleh 14 PAC Kab Inhu. Intinya di Kabupaten Inhu sudah final, ucap Jon Hendri Hasan.

Tambahnya lagi, Ibu Siti Aisyah juga sudah melakukan teken kontrak serta komitmen, baik itu pada partai maupun dalam pembangunan daerah kedepan, demi Inhu sejahtera, jika di berikan rekomendasi sebagai bakal calon bupati kedepan. (***)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini