-->

Pemprov Riau Siapkan 1.000 Ruangan Perawatan Untuk Pasien Covid-19

Publish: Redaksi ----
PEKANBARU - Sebagai langkah antisipasi jikalau ada lonjakan dari pasien corona di Riau Pemerintah Provinsi menyiapkan setidaknya ada 1000 ruangan untuk fasilitas kesehatan pasien suspect virus corona (Covid-19) di seluruh kabupaten/kota se-Riau.

Penyedian fasilitas ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Riau. Mengingat kasus covid-19 semakin meningkat di beberapa wilayah di Riau setiap harinya.

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, saat video conference dengan bupati/walikota se-Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (23/3/2020).

"Kita sudah siapkan 1.000 ruangan kesehatan untuk penanganan pasien kalau seandainya terjadi peningkatan kasus Covid-19," katanya.

Gubri mengimbau kepada seluruh kabupaten/kota untuk mengadakan rapid test (tes cepat) untuk masyarakat. Rapid test ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat Riau yang terinfeksi Covid-19.

Dengan diadakannya tes itu kata Gubri maka akan diketahui nanti berapa besar orang yang akan diselamatkan dan apa saja kesiapan untuk mendukung proses perawatan dalam rangka penyelamatan itu.

" kita harus mempersiapkan fasilitas kesehatannya, agar kita tidak gugup dalam menghadapi situasi yang yang tidak kita harapkan," ungkapnya.


"Bisa saja nanti di kabupaten/kota, juga membuat kebijakan seperti itu. Yang paling penting kita harus menyiapkan fasilitas kesehatan untuk mendukung itu. Kita di provinsi sekarang sudah menyiapkan lebih kurang seribu untuk paseien yang terinfeksi covid-19. Namun kami juga mengharapkan ada inisiatif daerah untuk menambah rapid test terhadap masyarakat di daerah," cakapnya. Amin 

Sumber cakaplah.com 


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini