-->

Dampak Virus Corona, Ribuan Hektar Sayuran Membusuk

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Virus cotona tak hanya memberikan dampak pada manusia saja namun memberikan dampak pada makhluk lain contohnya saja sayuran juga ikut terdampak. Bagaimana bisa? Apakah sayuran juga terkena virus corona.

Begini penjelasannya dampak yang diberikan virus corona terhadap sayuran yang ada di Amerika adalah membusuknya sayuran berjumlah ribuan hektae. Terkena virus? Tidak. Karena sayuran ini tidak dapat dijual.

Ribuan hektar tanaman buah-buahan dan sayuran di Florida dimusnahkan atau dibiarkan membusuk karena petani tidak bisa menjual ke restoran, taman hiburan atau sekolah-sekolah di seluruh negeri yang ditutup karena virus corona.

Di Florida selatan, Paul Allen, presiden R.C. Hatton Farms, minggu lalu merekam video tumpukan buncis yang dijadwalkan dikirim ke industri restoran.

Allen, yang memiliki lahan pertanian sekitar 4856 hektar di Florida dan Georgia, dilansir dari Voa Indonesia mengatakan ia berdoa agar semuanya membaik ketika tanaman di Florida utara dan Georgia siap dipanen dua bulan ke depan. 

Negara bagian lainnya mengalami masalah serupa.

Sayuran hijau di California terimbas parah, dan peternak sapi perah di Vermont dan Wisconsin mengatakan mereka harus membuang kelebihan susu untuk restoran.
Banyak petani Florida menyumbangkannya pada bank makanan, tetapi ada batasan tentang apa yang bisa diterima badan amal.

Petani berusaha menjual ke toko bahan makanan tetapi banyak toko sudah memiliki kontrak pembelian sebelumnya. 
Share:
Komentar

Berita Terkini