-->

Gadis Cantik ini Gelapkan Rp600 Juta Uang Kantor Untuk Diberikan ke Pacar

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Jajaran Polresta Pekanbaru, Riau berhasil mengungkap kasus penggelapan uang perusahaan hingga Rp600 juta. Pelakunya adalah staf administrasi perusahaan itu sendiri berinisial RS, wanita muda berusia 19 tahun asal Duri, Kabupaten Bengkalis.


Penggelapan uang perusahaan material bangunan itu dilakukan tersangka hanya untuk sang pacar. Oleh tersangka, Nominal fantastis tersebut ditransfer dari rekening perusahaan kepada rekening pribadi teman lelakinya, AR alias Arthur (24).


"Uang hasil penggelapan itu dibelikan rumah, sepeda motor dan mobil oleh kedua tersangka," kata Paur Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhianda dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu, 11 April 2020 dilansir dari riauonline.com.


Ia mengatakan pasangan muda itu ditangkap pada Jumat dinihari kemarin 10 April 2020 sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.


Pengungkapan itu berawal dari laporan pemilik usaha toko bangunan yang curiga dengan aliran uang keluar tidak wajar. Terdapat dua kali aliran uang yang ditemukan, pertama sebesar Rp350 juta dan yang kedua sebesar Rp250 juta.


Kedua aliran uang itu juga mengarah ke rekening yang sama yakni milik AR, yang berada di Kabupaten Kampar. Sementara yang memutuskan kebijakan pengeluaran itu adalah kekasihnya, si RS alias Mariana.


Pemilik perusahaan pun melaporkan temuan itu ke Polisi. Setelah melalui serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya menangkap kedua tersangka berikut menyita barang bukti berupa rumah, sepeda motor, hingga mobil yang telah dibelanjakan para tersangka.


"Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 374 dan 480 KUHPidana," ujarnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini