-->

Kawanan Rampok Bersenpi Beraksi di Warung Sembako, Rp20 Juta Raib

Publish: Redaksi ----
 

RENGAT – Dua kawanan perampok bersenjata api menggasak uang warga Desa Lahai Kemuning Kecamatan Batang Cinaku, Inhu. Rp20 juta raib Jumat (3/4/2020) kemarin dalam kejadian aksi keji perampokan ini. Pemilik warung juga mengalami luka akibat kekerasan. 

Suyoto (70) warga Desa Lahai Kemuning, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menjadi korban perampokan pada Jumat (3/4/2020) kemarin.

Peristiwa perampokan ini terjadi sekira pukul 21.30 WIB saat korban sedang berada di Kedai (Warung) Sembako miliknya.

Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Desa Lahai Kemuning, Kecamatan Batang Cenaku.

“Perampokan ini diduga dilakukan oleh 2 orang dengan ciri-ciri 1 orang pendek gempal satunya lagi pendek kecil,” katanya, Ahad (5/4/2020) malam.

Selain itu ciri-ciri lain pelaku adalah warna kulit sawo matang, menggunakan logat jawa, kedua pelaku pada saat melakukan perampokan tidak memakai sebo, pelaku memakai jaket hitam dan menggunakan sepeda motor Zupiter Z Warna biru.

Dijelaskannya, pada Jumat (3/4/2020) sekira pukul 21.30 WIB, korban sedang berada di warung sembako miliknya di Desa Lahai Kemuning, tiba-tiba datang 2 (dua) orang yang tidak dikenal berpura-pura membeli rokok dan bercerita-cerita dengan korban.

“Kemudian salah seorang pelaku langsung menodongkan seperti senjata api pendek, dan menyuruh korban untuk menyerahkan uang,” terang Misran.

Lalu pelaku yang satunya lagi langsung menutup pintu roling warung, dalam kesempatan itu korban melakukan perlawanan dengan cara berkelahi.

“Selanjutnya salah seorang pelaku menendang kepala korban menggunakan sepatu yang mengakibatkan kepala korban luka dan mengeluarkan darah,” paparnya.

Kemudian salah seorang pelaku mengambil tas yang berada di laci warung yang berisi uang sebanyak Rp20 juta, serta mengambil 3 unit Handphone milik korban dengan merk Samsung,  Nokia dan Xiomi.

“Selanjutnya pelaku membawa korban (Suyoto) kedalam kamar tidur  untuk kembali mencari uang namun tidak ditemukan,” terangnya lagi.

Di dalam kamar tersebut pelaku kembali menodongkan sejenis senpi ke arah Tri Mulyati (60) istri korban yang saat itu sedang tidur di dalam kamar.

“Sementara para pelaku tetap mencari uang di dalam kamar korban, namun tidak lagi ditemukan,” urainya.

Selanjutnya kedua pelaku langsung meninggalkan warung tersebut, atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta, dan selanjutnya korban membuat laporan ke Mapolsek Batang Cenaku.

“Saat ini kedua pelaku masih dalam penyelidikan,” tutupnya. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini