-->

Pramuka dan DPD Golkar Inhil Lakukan Penyemprotan di Kempas dan Tempuling

Publish: Redaksi ----

INHIL - DPD Partai Golkar Inhil bersama Kwartir Cabang Pramuka Inhil melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Kempas dan Tempuling. Penyemprotan yang dilakukan Kamis ( 2/4/2020) itu  juga melibatkan masyarakat setempat, dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid - 19.

"Dua kecamatan ini merupakan pintu masuk datangnya orang dari daerah lain melalui jalur darat. Untuk itu perlu perhatian serius dari pemerintah dalam upaya mencegah dan menangkal perkembangan Covid - 19 di wilayah ini," terang Ketua Harian DPD Golkar Inhil DR H Ferryandi ST MM MT, kepada wartawan.

Disebutkan pula, dalam kegiatan Partai Golkar bersama pramuka kali ini juga   melibatkan pengurus kecamatan, seperti pengurus PK Golkar dan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka yang ada di kecamatan. Tim ini kemudian bergabung dan bersama-sama melakukan penyemorotan di jalan-jalan, fasilitas umum dan juga sarana ibadah lainnya.


"Untuk Kecamatan Tempuling kita bergerak mulai dari Kelurahan Tempuling,  Kelurahan Sungai Salak, Pangkalan Tujuh, Desa Teluk Jira, Desa Mumpa, Desa Karya Tunas Jaya dan Juga Desa Teluk Kiambang," lanjut Ferryandi yang juga kini menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil.

Hal yang sama dikatakan Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Inhil, Ir H Amd Junaidi An MSi, dimana untuk menghemat waktu penyemprotan, pihaknya membagi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok memiliki wilayah penyemprotan yang berbeda hingga bisa menghemat waktu pekerjaan.

"Begitu juga untuk Kecamatan Kempas, kita langsung berbagi wilayah, sehingga pekerjaan penyemprotan bisa lebih ringan dan waktu pun jadi lebih efisien," terang IR H Amd Junaidi An MSi yang juga Sekretaris Fraksi Golkar  DPRD  Inhil.

Dalam kesempatan itu, Ir H Amd Junaidi juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan.  Patuhi anjuran pemerintah, jaga jarak saat bertemu, kurangi aktifitas diluar rumah, laporkan jika ada pendatang baru, apalagi berasal dari derah yang sudah masuk pandemi virus corona

"Untuk sementara waktu tunda dulu kegiatan mengumpulkan orang ramai, seperti pesta, reuni dan kegiatan lainnya, mari bersama-sama.kita putus mata rantai  penyebaran Covid-19 ini jangan sampai berkembang di wilayah kita," ujar pria yang murah senyum tersebut.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini