-->

Sosialisasi Corona, Camat Batang Tuaka Bersama Babinsa dan Kanit Shabara Keliling Gunakan Mobil Ambulance

Publish: Baden Arul ----
INHIl- Camat Batang Tuaka, Marfoyanto, S.Kom, M. Si bersama Babinsa Sungai Piring Koramil 12/Batang Tuaka dan Kanit Shabara Polsek Batang Tuaka Aiptu P. H. Sitompul melaksanakan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Batang Tuaka, Selasa (14/04/2020).

Kelurahan Sungai Piring, Desa Gemilang Jaya, Desa Sungai Dusun, dan Desa Sungai Luar di Kecamatan Batang Tuaka disusuri oleh Tim menggunakan mobil UPT Puskesmas Sungai Piring yang dikemudikan oleh Camat Batang Tuaka.

Camat Batang Tuaka, Marfoyanto, S.Kom, M. Si menghimbau melalui pengeras suara agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Menjaga jarak komunikasi setidaknya 1 meter tiap orang, mencuci tangan secara  berkala dengan menggunakan sabun atau cairan anti septik,  terlebih pada saat selesai memegang fasilitas umum," jelasnya.


Bergantian, dilanjutkan dengan himbauan dari Babinsa Sungai Piring Koramil 12/Batang Tuaka Serda Januar Effendi yang menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker apabila sedang merasa tidak sehat dan guna menjaga etika ketika batuk dan bersin.

"Dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga, konsumsi makan - makanan yang bergizi, Hindari kontak fisik secara langsung, seperti berjabat tangan dan tidak keluar rumah apabila tidak ada suatu kegiatan yang penting dan hindari tempat-tempat keramaian," himbaunya melalui pengeras suara.

Sementara itu, Kanit Shabara Polsek Batang Tuaka Aiptu P. H. Sitompul juga menghimbau kepada orang tua agar menjaga anak untuk beraktifitas di dalam rumah.

"Apabila mengalami batuk, sesak nafas dan demam tinggi, agar segera periksakan ke pelayanan kesehatan terdekat serta jangan panik dan tetap waspads dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang marak sekarang ini," ujarnya.

Untuk diketahui, sasaran patroli dan sosialisasi tersebut seperti lingkungan UPT Puskesmas Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, Jalan Kesehatan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, Jalan Kesuma Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, dan Jalan Teratai Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.



Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini