-->

Sambangi Rumah Kaum Duafa. Pramuka dan PSMTI Bagikan Takjil dan Masker

Publish: Redaksi ----

INHIL - Gerakan Pramuka Peduli bersama PSMTI didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa Tembilahan, mendatangi rumah-rumah yang ada di Kelurahan  Tembilahan Hilir. Adapun kedatangan rombongan ini adalah dalam rangka pemberian takjil dan masker pada kaum duafa yang ada di kelurahan tersebut.

"Hal ini kami lakukan dalam rangka peduli sesama dan melakukan edukasi kepada masyarakat khusus kaum duafa, tentang pentingnya memakai masker dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak," ujar Ketua Umum Kwartir Cabang Pramuka Inhil, Junaidi Ismail SSos MSi didampingi Ketua Harian Ir H Amd Junaidi An MSi, Ahad (3/5/2020).

Dikatakan Junaidi Ismail, apa yang mereka lalukan kali ini  ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam  program pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini makin mewabah. 

 "Kami merasa perlu mendatangi rumah rumah  agar lebih tepat sasar dan langsung memberikan penyuluhan pada masyarakat bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," lanjut Junaidi Ismail.

Pada hari pertama kemarin, PSMTI, Pramuka, Babinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan Tembilahan Hilir,  telah membagikan sedikitnya   200 paket takjil berbuka puasa dan 300 lembar masket.

"Kami berterimakasih kepada PSMTI,  Bank BNI Cabang Tembilahan dan Kiky Swalayan yang telah membantu masker  dan para donarur lain yang tidak ingin disebutkan namanya atas bantuan yang telah diberikan," terang Junaidi Ismail.

"Harapan kami mari bersama-sama kita mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan memberikan pemahaman dan cara pencegahannya kepada masyarakat, berbuatlah apa yang bisa kita lakukan hari ini," pungkasnya lagi.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini