-->

Vidcon Bersama Sandiaga Uno, Wabup Inhil Ajak Investasi di Sektor Perkelapaan

Publish: Baden Arul ----
INHIl- Dalam rangka membangun ekonomi Pasca Pendemi Covid-19 dilaksanakan halal bi halal sekaligus diskusi melalui Video Conference (Vid-Cov) mengangkat tema "Mengangkat Ekonomi Riau Pasca Pendemi" diikuti Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Rabu (27/5/2020) Siang di Posko Gugus Tugas Covid-19 Inhil.

Vid-Con yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau bekerja sama dengan Relawan Indonesia Bersatu (RIB) melawan Covid-19 diikuti  Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Asisten III Setda Inhil, Kadis Perkebunan, Kadis PTPHP, Kadis Damkar, Plt.Kadis Perdagangan, Sekretaris Bappeda, Sekretaris PUPR. 

Diskusi yang dilaksanakan secara virtual ini juga diikuti, Pemerintah Provinsi Riau yang di Wakili Asisten II, Ketua DPH Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Dt.Syahril Abu Bakar, Ketua Umum RIB lawan Covid-19 Sandiaga Salahuddin Uno, Anggota DPD RI Provinsi Riau Misharti, Kadin Indonesia Waketum PMRJ Fauzi Ishak, RIB lawan Covid-19 Provinsi Riau Fikri El-Azis, Ketua BPD HIPMI Prov.Riau 2011-2014, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti dengan Moderator Muhammad Aulia Anggota DPRD Prov.Riau.

Pada diskusi secara Virtual ini, Wabup H.Syamsuddin Uti menyampaikan kondisi terbaru Pendemi Covid-19 di Inhil bahwa pasien Covid-19 sudah beberapa orang dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumah.

Beliau menambahkan, mengamati kondisi ekonomi di Inhil pasca pendemi Covid-19 di Inhil yang sebagian besar masyarakat hidup dibidang perkebunan dan pertanian sangat terasa dengan adanya pendemi Covid-19 ini.

Untuk itu, kita Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dibawah kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan saya H.Syamauddin Uti sebagai Wakil Bupati terus mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk terus menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Desa.

"kita juga menyampaikan 3 hal yang perlu terus dilakukan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat pasca pendemi Covid-19 yaitu, masalah infrastruktur, perkebunan dan pertanian. Karena, Wilayah kita Kabupaten Indragiri Hilir memiliki wilayah perkebunan perkelapaan terluas di dunia," tutup Wabup H.Syamauddin Uti

Wabup juga mengajak Sandiaga Uno yang merupakan pengusaha dan tokoh nasional itu untuk bisa berinvestasi di Kabupaten Inhil terutama di bidang perkelapaan serta mengundangnya untuk dapat datang ke Inhil guna mengangkat ekonomi makro.

Sementara itu, Ketua Umum RIB lawan Covid-19 Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan untuk saling bahu membahu dalam membangun perekonomian dan mengharapkan masyarakat tidak hanya tergantung kepada pemerintah. 

Disamping itu, tokoh Nasional ini juga menyampaikan ketertarikannya terhadap Kabupaten Indragiri Hilir dibidang pangan. Mengingat Inhil masih banyak komoditi yang perlu dikembangkan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini