-->

Cegah Penularan Covid-19, Desa Simpang Gaung Bagikan Masker Gratis dan Ketatkan Protokol Kesehatan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona  Pemerintah Desa Simpang Gaung bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul SSI dan diikuti Bhabinkamtibmas Simpang Gaung Aiptu Syelfa Endri, Babinsa Desa simpang Gaung, Serda Guntur S, Sekdes Simpang Gaung  Zulkawi beserta staf desa Simpang Gaung lainnya.

Tim ini turun langsung kejalan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang lalu lalang di Pasar Baru Desa Simpang Gaung pada Rabu (24/6).

Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul SSi mengatakan pembagian masker ini bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah hal ini tentunya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.

"Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19, mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari keramaian dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat salah satunya dengan sering mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer serta mengonsumsi makanan bergizi," kata Syamsul

Kita juga telah meminta Kepala Dusun  RT/RW untuk meneruskan himbauan ini kepada masyarakat agar agar kiranya berpartisipasi untuk mengantisipasi  penyebaran virus corona ini," katanya. 

Diharapkan kepada masyarakat agar sama-sama mematuhi protokol  kesehatan dan pemerintah  untuk kesehatan dan keselamatan kita  bersama, semoga dengan ikhtiar kita ini, kita semua dijauhkan dari wabah Covid-19 ini," kata Syamsul.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung Aiptu Syelfa Endri dan Babinsa Simpang Gaung Serda Guntur S dengan kompak mengatakan akan menindak tegas warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah tersebut.

"Warga yang ingin keluar rumah wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan,
selalu cuci tangan, jika keluar tidak menggunakan masker kita akan suruh pulang," kata Aiptu Syelfa Endri.

Bagi masyarakat terlebih pedagang atau pembelok yang tidak mengikuti pertokol kesehatan maka tidak dibenarkan untuk membuka jualannya  dan warga yang tidak memakai masker kami dari aparat  tidak segan-segan untuk menyuruh pulang kerumahnya masing masing tambah Babinsa Serda Guntur S. (Amir)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini