-->

Para Pedagang di 3 Pasar Tembilahan di Rapid Test, Ini Hasilnya

Publish: Redaksi ----

INHIL - Pedagang yang ada di tiga pasar di Tembilahan jalani pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres inhil bersama Dinas Kesehatan yang terdiri dari  UPT labor Kesehatan Daerah, UPT. Tembilahan Kota dan Hulu, senin, (22/06/2020).

"Ada 8 sample yang diambil ditiap pasar,  yakni di pasar pagi Jalan Baharuddin Yusuf, Jalan Kayu Jati dan Pasar air mancur di Jalan Jend Sudirman Tembilahan," kata Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin melalui Kepala UPT Labor Kesehatan Daerah Supriyono, saat dikonfirmasi oleh Media Center Tim (MCT).

“Hari ini kita (dinkes) bersama Polres inhil melakukan rapid test di 3 pasar yang ada ditembilahan”, ungkap Rio.

“Jadi disetiap pasar kita mengambil 8 sampel yang diperiksa, yaitu pengunjung, pedang dan tukang parkir. Alhamdullilah semua hasilnya non reaktif”, tambahnya

Lebih lanjut Supriono mengatakan selain rapid test, pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang penerapan displin dalam rangka mematuhi aturan pencegagan untuk pencegahan virus Covid-19. 

“Selain rapid test kita juga melakukan penyuluhan tentang new normal seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, pakai masker”, ucap Rio

“Tentunya harapan kita dengan melakukn scraning ini, bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19”,tutupnya. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui bahwa non reaktif. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini