-->

Satgas Tunawisma Polres Inhil Adakan Pembinaan Bagi Gelandangan dan Pengemis

Publish: Baden Arul ----
INHIL – Sebagai bentuk dari kepedulian dan keprihatinan dengan adanya keberadaannya tunawisma dan pengemis di sekitaran Kota Tembilahan Satgas Tunawisma dari Satreskrim mengamankan dua orang Rabu, (17/6/20).

Mereka yang telah diamankan ini dititipkan dirumah singgah kemudian dibina, kebutuhan mereka diberikan,  dicarikan pekerjaan. Jika dibawah umur dicarikan solusi agar bisa mengeyam pendidikan. 

“Saat ini kami sudah menitip di rumah singgah sebanyak dua orang, sebelumnya juga sudah ada yang kami bina, kami pulangkan dan kita ajukan untuk menempuh pendidikan kembali”, tutur Bripka Asbon Sirait, SH selaku unit PPA Polres Inhil.

Lanjutnya yang saat ini ada di rumah singgah rencanakan kami sudah membuat kordinasi dengan pihak Capil untuk membuat Kartu Keluarga nya karna kebanyakan dari mereka tidak mempunyai identitas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Capil untuk membuat Kartu Keluarga sebagai identitas para tunawisma, pengemis, dan anak terlantar karna kebanyakan dari mereka tidak memiliki identitas”, jelas Bripka Asbon Sirait

Bripka Asbon juga menambahkan bahwasanya ia juga sudah berkoordinasi dengan pihak panti untuk menampung para Tunawisma dan anak terlantar yang telah di amankan oleh pihak unit PPA.

Kegiatan peduli yang dilaksana oleh Polres Inhil Khusunya Unit PPA ini adalah bagian kepedulian atau inisiatif Polres Inhil Terhadap para tunawisma, pengemis, dan anak terlantar khususnya di Inhil.

“Sampai saat ini semua kebutuhan seperti fasilitas Makan dan pakaian itu adalah suadaya sukarela yang di Galang oleh kawan-kawan dari kepolisian yang mau membantu dan memberikan sumbangsih terhadap kegiatan ini”, ujarnya

Satgas ini memantau keberadaan pengemis dan tunawisma di Inhil khususnya Kota Tembilahan. Dengan demikian diharapkan mereka yang kurang beruntung itu dapat kehidupan yang lebih layak. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini