-->

Ternak Sapi 500 Ekor, MPC PP Inhu Bekerjasama Dengan BUMP Pusat

Publish: Redaksi ----

INHU - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Inhu, Riau bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Pusat membangun pengembangan peternakan sapi.

Pembangunan sektor peternakan sapi tersebut bertujuan untuk peningkatan pendapatan ekonomi dengan anggota Pemuda Pancasila Inhu," ujar Ketua MPC PP Inhu Indra T kepada wartawan, Kamis (11/6/2020) di Pematàngreba.

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Inhu ini juga menegaskan, kerja keras dan keseriusan yang dilakukan telah ditanggapi Seknas BUMP Pusat dengan turun langsung bersama koordinator BUMP wilayah Riau meninjau lokasi usaha pengembangan ternak sapi yang akan dibangun di Inhu.

Rencana ada sekitar 500 ekor ternak sapi Seknas BUMP Pusat untuk pengembangan yang akan dikelola kelompok tani Abadi MPC PP Inhu demi meningkatkan kesejahteraan anggota.

Untuk pengembangan ternak sapi asal Nusa Tenggara tersebut, sekarang tengah dibangun lokasinya sekitar setengah hektare lahan di jalan lintas Rengat-Pematangreba.

Dikatakan, BUMP pusat bukan hanya berada di Inhu saja. Untuk Riau sudah ada di beberapa kabupaten, seperti Kuansing dan Siak. Program BUMP pusat bukan hanya pembangunan sektor peternakan semata, tapi komoditas tanaman muda dan taman keras, termasuk CPO.

Khusus di Inhu, MPC PP Inhu mengusulkan bidang peternakan sapi. Karena sangat prospek dikembangkan ke depan," tukasnya.

Paling lambat tahun 2021, menurut Indra, bisa teralisasi 500 ekor sapi bantuan BUMP pusat. Karena Sekeretaris Nasional BUMP pusat, dr Sugeng Edi W MM ďan Koordinator BUMP wilayah Riau Alexander Pranoto sudah turun meninjau lokasi.

"500 ekor sapi itu nantinya direncanakan sebagian dibagikan untuk dikelola anggota PP di Sialang Dua Dahan, Tanjung Sari, Batang Gansal dan Seberida. Dimana hal ini sedang dalam proses pembuatan kelompok tani yang anggota berasal dari keluarga besar anggota PP sendiri, ujar mya. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini