Warga Diingatkan Pakai Masker Saat di Keramaian, Jika Tidak Ini Sangsinya

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN  - Tidak bosan-bosannya Kodim 0314/Inhil bersama tim gabungan penegakan disiplin kesehatan dalam rangka menciptakan masyarakat produktif aman Covid-19 di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melaksanakan penjagaan ketat di pos pos yang didirikan di pusat pusat keramaian kota Tembilahan, Senin (08/06/2020). 

Tim patroli dan tim mobile setiap harinya melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan menjaga secara bergiliran di posko yang telah didirikan agar masyarakat dapat mematuhi protokol Covid-19. 

Selain itu, tim dari tiap tiap pos juga melakukan patroli di sekitaran sektor dan wilayah tanggung jawab pos masing masing secara bergantian untuk mengecek sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 tanpa pengawasan dari aparat. Dan untuk hari ini, tim menyisir dan melaksanakan sosialisasi di wilayah Pasar Selodang Kelapa atau Pasar Terapung Tembilahan. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, penjagaan dan penertiban masker terhadap pelaku usaha dan masyarakat harus selalu ditingkatkan mengingat di lapangan masih terdapat masyarakat yang enggan dan pura pura tidak ingat saat dihimbau untuk menggunakan masker. 

"Kepada rekan-rekan, diharapkan agar lebih tegas namun dengan cara yang humanis saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Segera tindak apabila mereka tetap tidak mematuhi aturan, bisa disuruh pulang atau disuruh untuk membeli masker terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan," ujar Pasi Ops saat apel pagi dan memberikan pengarahan kepada tim terpadu di Posko Karlahut Jalan M Boya Tembilahan. 

Pasi Ops juga mengatakan, di kota Tembilahan dalam minggu ini tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat dan ada kemajuan untuk sadar dan menggunakan masker serta patuh protokol aman Covid-19. 

"Maka dari itu, kepada rekan rekan semua agar jangan bosan dan terus himbau dan sosialisasikan kepada masyarakat pentingnya membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan. Hal ini tentunya untuk kebaikan diri sendiri dan orang banyak dalam rangka menyambut era tatanan baru atau yang disebut new normal," tandasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini