-->

Keempat Kalinya, Pemkab Inhil Berhasil Raih WTP dari BPK

Publish: Baden Arul ----
PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau, Selasa (30/6/2020) siang di ruang Auditorium Lantai 2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

LHP ini diterima langsung Bupati HM.Wardan, MP turut hadir Ketua DPRD DR H Ferriyandi ST, Sekda Said Syarifuddin, beberapa Pimpinan OPD serta pejabat dilingkungan Pemkab Inhil. 

Untuk diketahui, bahwa LKPD yang diterima Pemkab Inhil Tahun 2019 berhasil mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Ke-4 secara berturut-turut.

"Kita merasa bersyukur karena mampu mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ujar Bupati HM.Wardan saat  diwawancarai awak media usai menerima LHP atas LKPD Pemkab Inhil Tahun 2019 itu. 

Beliau menambahkan, Ini bukan hal mudah tetapi membutuhkan usaha dan upaya serta kelompokkan oleh masing-masing Pimpinan OPD dan catatan yang disampaikan oleh Pimpinan BPK Riau RI diharapkan menjadi motivasi dan perbaikan-perbaikan ke depan sehingga tidak ada lagi temuan untuk pemeriksaan-pemeriksaan selanjutnya. 

"Untuk itu, kita sesegera mungkin melaksanakan pertemuan untuk menindak lanjuti terhadap hal-hal yang perlu dilengkapi," imbuhnya. 

Bupati HM.Wardan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pimpinan OPD yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan keterangan dan informasi dengan baik kepada para pemeriksa sehingga jalannya pemeriksaan berjalan dengan baik. 

Terakhir beliau tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK yang telah bekerja. 

"Semoga masukan-masukan yang diberikan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk dimasa-masa yang akan datang," tandasnya. (Rls/Baden Ajja/adv) 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini