-->

Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat Bahu Membahu Bedah Rumah Edi Kurniawan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Semangat gotong royong dan sinergitas TNI, Polri dan masyarakat tampak saat bahu membahu dalam pelaksanaan tindak lanjut dari bedah rumah milik bapak Edi Kurniawan (70) yang hidup sebatang kara di Kelurahan Sungai Beringin, Sabtu (04/07/2020). 

Rumah bapak yang berprofesi sebagai tukang becak di Pasar Pagi itu mulai hari ini dilakukan perbaikan oleh para personil Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, dan masyarakat dengan dihadiri RT dan RW setempat. Turut hadir juga Dandim 0314/Inhil yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Kasat Reskrim, AKP Indra L Sihombing, Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo Putra Dirgantara, Kabag Ren Kompol Alakdin dan Kasat Binmas Polres, IPTU Nasri Suardi, 

Kebersamaan gotong royong ini akan terus di laksanakan di tengah tengah masyarakat dan membantu sesama yang membutuhkan dan  merupakan kewajiban bersama untuk melaksanakannya . 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imit Faishal melalui Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf A Siregar menyampaikan permohonan maaf Dandim kepada warga atas ketidakhadirannya dalam pelaksanaan bedah rumah pada hari ini. 

"Tentunya kita sama-sama berdoa agar pekerjaan rumah yang akan dibedah ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan dalam pekerjaan," ujar Pasi Ter. 

Ia berharap dalam kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memupuk sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat. 

"Ini juga masih dalam kegiatan rangkaian ulang tahun Kodam I/Bukit Barisan ke-70 dan dipadukan dengan HUT Bhayangkara ke-74 untuk membantu masyarakat yang butuh bantuan," tuturnya.

Senada dengan itu, Kabag Ren Polres Inhil, Kompol Alakdin menjelaskan, pada kegiatan ini Polres Inhil melibatkan 10 personil dari Sat Shabara dan Intel.

"Ini dari swadaya masyadakat, ditambah TNI/Polri dan instansi lain," terangnya.

Sementara Lurah Sungai Beringin, Budiono mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil yang telah berpartisipasi membantu warga di kelurahan Sungai Beringin.

"Keterlibatan TNI dan Polri sangat dirasakan oleh masyarakat dalam bedah rumah ini dan  diharapkan kegiatan seperti ini akan bisa di tiru di Desa dan Kelurahan serta sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat akan tetap terjaga dan giat bergotong royong akan terus ada di masyarakat. TNI Dan Polri Kuat bersama Masyarakat," ungkapnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini